Ryan Garcia vs Rolando Romero, Devin Haney: Jangan Sebut Namaku Lagi, Banci!

Minggu, 07 Januari 2024 - 08:29 WIB
loading...
A A A
Haney kini tinggal mengeksplorasi pilihan lain untuk pertarungan pertamanya di tahun 2024. Perkembangan ini mengingatkan kita pada masa-masa awal perebutan gelar juara dunia kelas ringan WBC. Dia berada di sisi ring (dan duduk di sebelah reporter ini) saat Garcia menang KO atas Luke Campbell untuk merebut gelar interim WBC kelas ringan pada bulan Januari 2021 di American Airlines Center, Dallas, Texas.

Langkah logis selanjutnya adalah untuk menggelar laga konsolidasi gelar Haney-Garcia, namun Garcia memilih arah yang berbeda - walau hal itu tidak pernah menghasilkan sebuah laga lain pada tahun itu. Ia menarik diri dari berbagai laga utama DAZN pada bulan Juli dan November, serta baru muncul kembali pada bulan April 2022.

Pada saat itu, Haney telah memulai apa yang telah menjadi salah satu perjalanan terkuat dalam olahraga ini di antara para petarung teratas yang masih aktif. Ia meraih kemenangan atas mantan pemegang gelar Jorge Linares dan Joseph 'Jojo' Diaz untuk mengisi kampanyenya di tahun 2021. Hal ini membawanya pada sepasang kemenangan atas George Kambosos pada tahun 2022, yang menjadi kemenangan pertama bagi Haney untuk menyatukan kelas ringan.

Haney meraih dua kemenangan besar lainnya pada tahun 2023, dengan mengungguli Vasiliy Lomachenko, walau dengan kemenangan angka yang diperdebatkan pada ronde ke-12 bulan Mei lalu di Las Vegas. Kemenangan dominan atas Prograis bulan Desember lalu adalah penampilan terbaik Haney sampai saat ini.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)