alexametrics

Pernah Disebut Tak Layak Masuk Timnas Inggris, Ini Nasihat Beckham yang Menggugah

loading...
Pernah Disebut Tak Layak Masuk Timnas Inggris, Ini Nasihat Beckham yang Menggugah
Mantan bintang Real Madrid David Beckham mengungkapkan kenangan buruk saat dia diramalkan pelatih timnas junior Inggris bahwa dirinya tak akan pernah menjadi bagian dari skuat senior/Foto/Reuters
A+ A-
JAKARTA - Mantan bintang Real Madrid David Beckham mengungkapkan kenangan buruk saat dia diramalkan pelatih timnas junior Inggris bahwa dirinya tak akan pernah menjadi bagian dari skuat senior The Three Lions. Beckham disebut memiliki tubuh yang terlalu kecil dan ringkih sehingga tidak akan bermain di jenjang senior.

"Pada usia sekitar 12 tahun, saya diberitahu bahwa saya tidak akan pernah bermain untuk negara saya," kata Beckham kepada wartawan dilansir as.com. "Dan itu diberitahukan kepada saya oleh pelatih Inggris pada saat itu, pada level junior."

Ketika masuk sekolah dan akademi sepak bola, pria kelahiran Leytonstone, London, 2 Mei 1975, itu juga mendapat 'vonis' yang sama. "Saya mencoba masuk ke sekolah, akademi, dan mereka bilang: 'kamu terlalu kecil, tidak cukup kuat dan kamu tidak akan pernah bermain untuk negaramu'," kenang Becks.



Namun, pernyataan itu tak mematahkan semangat Beckham untuk masuk timnas The Three Lions. Justru mantan pemain Manchester United dan Paris Saint-Germain itu berlatih keras demi mewujudkan cita-citanya.

Bahkan, Beckham menikmati karier yang termasyur, dan menjadi bagian klub-klub elite Eropa dan Amerika Serikat seperti Manchester United, Real Madrid, AC Milan, Paris Saint-Germain, dan LA Galaxy, sebelum pensiun pada 2013.

Beckham juga dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Inggris di zaman modern. Dia bermain untuk The Three Lions sebanyak 115 laga, ketiga tertinggi setelah Peter Shilton (125) dan Wayne Rooney (119).

Beckham mematahkan ramalan pelatih tim junior Inggris yang mengatakan dia tidak akan pernah bisa bermain di level senior. "Tiga puluh tahun kemudian, saya membuat 115 penampilan untuk negara saya, menjadi kapten timnas, tampil di tiga Piala Dunia, dan memiliki karier yang cukup bagus di sepak bola."

"Jadi, pesan saya kepada anak-anak muda di luar sana bahwa mungkin ada masa-masa sulit dalam karier, atau momen sulit. Tapi, percayalah pada diri Anda, bersenang-senang, nikmati diri kepusan Anda, dan cintai permainan."

Saat ini Beckham ada di Indonesia, menghadiri acara untuk mendorong dan membantu pemain muda Indonesia. Setelah di Jakarta, Selasa (27/3/2018) ini Beckham terbang ke Semarang.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak