Ismael Barroso KO Ohara Davies 1 Ronde, Rebut Juara Interim WBA

Minggu, 07 Januari 2024 - 11:41 WIB
loading...
Ismael Barroso KO Ohara Davies 1 Ronde, Rebut Juara Interim WBA
Ismael Barroso KO Ohara Davies 1 Ronde, Rebut Juara Interim WBA/Ring TV
A A A
Ismael Barroso menghancurkan Ohara Davies cuma dalam 1 ronde untuk merebut juara interim WBA kelas ringan super. Ismael Barroso dengan tegas memanfaatkan kesempatan keduanya pada Sabtu malam atau Minggu (7/1/2024) siang WIB.

Petinju kidal berusia 40 tahun asal Venezuela ini secara menakjubkan menjatuhkan Ohara Davies dua kali, menjatuhkannya pada ronde pertama dan mengamankan sebuah pertandingan ulang yang sangat layak dengan Rolando Romero pada pertandingan pendukung Vergil Ortiz Jr. vs Frederick Lawson di Virgin Hotels Las Vegas.



Ismael Barroso memenangkan gelar kelas ringan super interim WBA 7½ bulan setelah Romero mengalahkannya secara kontroversial melalui KO pada ronde kesembilan tanggal 13 Mei di The Cosmopolitan, Las Vegas. Wasit Celestino Ruiz menghentikan laga 12 ronde dengan berat 140 pon ini hanya dalam waktu 1:53 pada ronde pembuka, karena Davies tidak merespon perintah Ruiz sesuai dengan keinginan Ruiz saat penantang asal Inggris ini kembali berdiri setelah knockdown kedua.

"Saya mengatakan dalam sebuah wawancara sebelumnya bahwa saat saya mulai bertinju, saya memiliki banyak kekuatan, dan saya menunjukkan kekuatan itu sekarang karena Tuhan ada di pihak saya," kata Barroso kepada Beto Duran dari DAZN di atas ring. "Saya memiliki kekuatan itu."

Barroso yang memiliki pukulan keras (25-4-2, 23 KO) menghancurkan debut Davies bersama Golden Boy Promotions milik Oscar De La Hoya dan memastikan kesempatan kedua melawan Romero (15-1, 13 KO). "Setelah pukulan pertama itu, saya tahu bahwa saya telah menguasainya," kata Barroso. "Saya tahu itu adalah pukulan yang bagus."



Ohara Davies yang berasal dari London (25-3, 18 KO) kalah KO untuk kedua kalinya dalam kariernya. Mantan juara dunia kelas 63,5 kg Josh Taylor (19-1, 13 KO) adalah satu-satunya lawan yang mampu menghentikan Davies dalam jarak dekat. Romero dari Las Vegas Utara seharusnya mempertahankan sabuk WBA-nya melawan Davies tahun lalu, dalam waktu 120 hari setelah penghentian kontroversial pada ronde kesembilan atas Barroso, 13 Mei lalu, di The Cosmopolitan, Las Vegas.

Namun, WBA memberikan pengecualian kepada Romero untuk tidak bertanding karena cedera, dan memerintahkan pertarungan Davies-Barroso sebagai gelar sementara. WBA juga mengharuskan Romero untuk mempertahankan gelar pertamanya melawan pemenang Davies-Barroso pada 20 Maret. "Orang-orang telah meminta Rolly dan Barroso bertarung lagi," kata Barroso. "Romero, saya ada di sini."

Ryan Garcia menarik perhatian pada hari Sabtu, dengan mengumumkan di media sosial bahwa ia ingin melawan Romero selanjutnya, bukan Devin Haney. Romero dapat melepaskan sabuk WBA miliknya untuk melawan Garcia dalam sebuah acara yang lebih terkenal, daripada melawan Barroso lagi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3311 seconds (0.1#10.140)