Gandeng VR46 MotoGP Team, Langkah Cerdas Pertamina Enduro untuk Go-Global

Senin, 08 Januari 2024 - 11:54 WIB
loading...
Gandeng VR46 MotoGP Team, Langkah Cerdas Pertamina Enduro untuk Go-Global
Langkah Cerdas Pertamina Enduro Gandeng VR46 MotoGP Team. Foto: Pertamina Lubricant
A A A
JAKARTA - Sentuhan warna Merah-Putih ciri khas bendera Indonesia kini menghiasi warna kuning menyala yang melekat dengan legenda MotoGP, Valentino Rossi . Pasalnya, Pertamina Enduro yang merupakan brand pelumas ternama di Tanah Air, sekarang resmi menjadi sponsor utama tim balap milik The Doctor, VR46 MotoGP Team.

Perpaduan brand pelumas ternama dengan tim balap yang sedang naik daun itu bersatu dengan nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team untuk berjuang di MotoGP 2024 . Kerja sama pun dimulai 1 Januari 2024 hingga tiga musim mendatang.

Sinergi jelas merupakan langkah cerdas dari Pertamina Enduro untuk Go-Global alias semakin mendunia. Lantas, mengapa kerja sama ini merupakan strategi yang cerdik untuk menaikkan pamor di mata internasional? Setidaknya ada tiga alasan yang bisa menjawabnya.

Yang pertama, Pertamina Enduro menggandeng tim milik Valentino Rossi, yang namanya sudah sangat melegenda di dunia MotoGP dan bahkan dunia balap secara keseluruhan. Ketenaran legenda asal Italia itu benar-benar meliputi seluruh dunia karena sosoknya yang sangat menarik untuk diikuti, baik di dalam maupun di luar lintasan.

Terlebih lagi, prestasinya di MotoGP juga sangat sensasional. The Doctor (julukan Valentino Rossi) merupakan juara dunia balap motor Grand Prix sembilan kali di mana tujuh gelar kelas utama berada di dalam genggamannya setelah lebih dari dua dekade mengukir sejarah.



Alhasil, Rossi punya basis penggemar yang sangat besar di seluruh dunia. Bahkan, orang yang tak mengikuti kompetisi MotoGP sekalipun, tahu siapakah Valentino Rossi itu. Namanya benar-benar sudah melekat di hati dan pikiran puluhan juta atau ratusan juta dan mungkin miliaran penduduk bumi.

Dengan bekerja sama dengan VR46 Racing Team, jelas Pertamina Enduro bakal semakin di kenal luas di seluruh dunia. Orang-orang akan penasaran dengan produk yang berani menjadi sponsor utama tim balap milik seorang legenda MotoGP.

Yang kedua, Pertamina Enduro akan semakin mendunia karena logo mereka terpampang di banyak produk yang dikenakan oleh para pembalap dan tim ofisial VR46 Racing Team. Termasuk di motor Desmosedici GP23, yang dikendarai Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio serta baju balap dan helm mereka.

Tak hanya itu, logo Pertamina Enduro akan melekat di technical space, serta dalam semua visual asset brand, dan material komunikasi dari VR46 Racing Team. Jutaan pasang mata akan melihat logo berwarna Merah-Putih itu di setiap akhir pekan balapan MotoGP hingga tiga musim ke depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)