alexametrics

Final Four Proliga 2018

Belum Terbendung, Bank BJP Kembali Rebut Kemenangan

loading...
Belum Terbendung, Bank BJP Kembali Rebut Kemenangan
Pemain Bandung Bank BJB Pakuan Aprilia Manganang mencoba melakukan smes ke daerah pertahanan Jakarta PGN Popsivo Polwan dalam pertandingan kedua Final Four Proliga 2018 di Gedung Olah Raga (GOR) Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur/Foto/Sindonews/Yuswantoro
A+ A-
MALANG - Tim putri Bandung Bank BJB Pakuan memetik kemenangan kedua pada Final Four Proliga 2018. Bandung Bank BJP Pakuan membungkam Jakarta PGN Popsivo Polwan 3-1 di Gedung Olah Raga (GOR) Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (31/3/2018).

Bandung Bank BJB Pakuan harus kerja keras untuk meraih kemenangan. Dua pemain utama mereka, Aprilia Manganang dan Wilda Sugandi tampil kurang gereget, meski menang dengan skor 3-1.

Di laga pembuka, Bandung Bank BJB Pakuan, menumbangkan juara Proliga musim lalu, Jakarta Electrik PLN, Jumat (30/3/2018). “Kami tertekan dalam penerimaan bola servis,” ujar Pelatih Bandung Bank BJB Pakuan, Octavian.
Belum Terbendung, Bank BJP Kembali Rebut Kemenangan

Pada laga pembuka Bandung Bank BJB Pakuan kalah di set ketiga. Sedangkan melawan PGN Popsivo Polwan, mereka kehilangan set kedua, dengan skor 19-25. Sedangkan di set pertama, Bandung Bank BJB memenangi pertandingan dengan skor tipis 25-22.



Baru di set ketiga, dan set ke empat, para pemain Bank BJB jauh lebih mudah mengusai jalannya pertandingan. Di dua set terakhir ini, mereka mampu unggul dengan skor meyakinkan 25-20, dan 25-19.

Octavian menyebutkan, meski mengalami cedera engkel dan kakinya bengkak, tetapi Wilda Sugandi tetap dimainkan, karena sangat dibutuhkan tim, utamanya di set ketiga. “Anaknya juga ingin bermain, sehingga tetap kami turunkan meskipun kakinya bengkak,” ungkapnya.

Selain sang kapten Wilda Sugandi yang mengalami cedera engkel. Di partai kedua ini, permainan Bank BJB juga kurang mendapatkan dukungan dari Aprilia Manganang yang mengalami sakit. “Kondisinya sangat menurun bila dibandingkan dengan putaran satu kemarin,” imbuh Octavian.

Meski posisinya sudah aman di putaran pertama Final Four Proliga 2018, dengan meraih dua kali kemenangan. Octavian menyatakan, tetap akan mengevaluasi tim, untuk dimaksimalkan saat bertanding pada putaran dua Final Four Proliga 2018 yang digelar di Solo, mendatang.
Belum Terbendung, Bank BJP Kembali Rebut Kemenangan

Pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan, Dwisari Iswaningsih mengatakan, meski mengalami kekalahan beruntun di babak Final Four Proliga 2018 ini, tetapi timnya sudah menunjukkan peningkatan permainan yang sangat bagus.

Para pemainnya mampu menyulitkan tim lawan, utamanya di set pertama. Bahkan, di set kedua mampu memenangi pertandingan. “Sayangnya, pemain kemai mengalami kelemahan dari sisi kondisi fisik, sehingga di set ketiga dan ke empat mengalami kesulitan untuk mengimbangi permainan lawan,” tuturnya.

Dia mengaku, tidak ada target khusus di babak Final Four Proliga 2018 ini. Karena, masuk ke putaran final ini saja, sudah melampaui target tim. “Kami di babak final four ini lebih bermain lepas,” ungkapnya.

Pemain Jakarta PGN Popsivo Polwan, Megawati Hangestri mengaku, cukup puas dengan permainan timnya, karena jauh lebih bagus bila dibandingkan dengan putaran kedua kemarin. “Tadi kami sempat menang di set kedua, karena kami mampu bermain dengan kompak,” tuturnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak