Kejurnas Amatir Golf 2024 Resmi Dibuka

Senin, 08 Januari 2024 - 18:30 WIB
loading...
Kejurnas Amatir Golf 2024 Resmi Dibuka
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Amatir Golf 2024 resmi dibuka, Senin (8/1/2024). Upacara pembukaan turnamen tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo / Foto: MPI
A A A
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Amatir Golf 2024 resmi dibuka, Senin (8/1/2024). Upacara pembukaan turnamen tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

Dito berharap Kejurnas Amatir Golf ini bisa menjadi ajang evaluasi bagi Pengurus Provinsi (Pengprov) PGI. Dia berpesan atlet yang mengikuti kejuaraan ini dapat menjunjung tinggi sportivitas.

"Saya harap kejurnas amatir ini bisa dipakai oleh pengprov (pengurus provinsi) mengevaluasi pembinaannya kita manfaatkan juga sebagai pencarian potensi atlet untuk nasional dan internasional. Semoga bertanding dengan sportivitas dan mencapai keinginan dan target. Dengan ini saya resmi membuka Kerjunas Amatir Golf 2024," tutur Menpora Dito di Jababeka Golf & Country Club, Cikarang, Jawa Barat.


Menpora Dito mengapresiasi pelaksanaan turnamen golf amatir ini. Pria berusia 33 tahun berharap turnamen ini jadi pintu gerbang bagi para atlet untuk tampil di kancah dunia.

"Pertama saya ingin mengapresiasi untuk PGI, di bawah pak Japto saya lihat selalu ada event. Ini perkembangan yg luar biasa. Hari ini pertama dalam sejarah kejurnas amatir tidak dipungut biaya," ujar Dito.

"Dari 84 peserta hari ini nanti ada yg tanding di PON. Kemenpora titip pesan, bukan hanya PON tujuan kita, anggap saja PON seperti kejurnas, tapi kita harap atlet-atlet ini juga bisa mewakili di kejurnas dunia, di SEA Games, Asian Games, sampe Olimpiade," sambungnya.



Ini merupakan turnamenseri pertama dan akan berlangsung pada 8-11 Januari 2024. Turnamen ini diikuti 84 atlet (60 putra, 24 putri) dari 17 provinsi. Mereka sudah terlebih dahulu diseleksi berdasarkan kriteria Handicap index, WAGR, BK PON ranking 2023, dan Porprov ranking (Kejurda).

Ketua Pelaksana Kejurnas Amatir Golf, Adi Saksono bersyukur event ini diikuti banyak atlet. Dia mengatakan, turnamen ini nantinya sudah dilengkapi dengan penggunaan teknologi terkini.

"Event ini bukan hanya first come first serve, ini event yang kita seleksi dan kualifikasi selama setahun. Alhamdulillah 17 pengprov lolos dan mengirim perwakilannya ke sini," kata Adi dalam sambutannya di Upacara Pembukaan di Jababeka Golf & Country Club.

"Event kali ini sudah digitalisasi, handicap mulai diaktifkan, mulai besok kita pakai digital scoring. Alhamdulillah event ini bisa terlaksana berkat dukungan banyak pihak," sambungnya.

Ketua Umum PB PGI, Japto Soerjoesomarno berharap turnamen Kejuaraan Amatir Golf ini berjalan lancar. Dia ingin para atlet menjunjung tinggi sportivitas dan menuai prestasi.

"Selamat bertanding, semoga sportivitas melahirkan prestasi dari atlet terbaik di Indonesia," kata Japto.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)