alexametrics

Final Four Proliga 2018

Jakarta Pertamina Energi Sapu Bersih Laga Final Four

loading...
Jakarta Pertamina Energi Sapu Bersih Laga Final Four
Pemain asing tim putri Jakarta Pertamina Energi, Ana Stepaniuk melancarkan serangan ke pertahanan Bandung Bank BJB Pakuan. Dalam laga terakhir putaran pertama Final Four Proliga 2018, yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Ken Arok Kota Malang, Jawa Timur
A+ A-
MALANG - Tiga laga di putaran pertama Final Four Proliga 2018, yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Ken Arok Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (1/4/2018). Berhasil disapu bersih oleh tim putri Jakarta Pertamina Eenergi.

Di partai terakhir, tim asuhan Muhhamad Anshori tersebut, berhasil menumbangkan tim kuat Bandung Bank BJB Pakuan, dengan skor meyakinkan 3-1. Mereka lebih dahulu unggul di set pertama dengan keunggulan 25-22.

Sayangnya, di set kedua mereka harus menyerah kalah dengan skor 19-25. Memasuki set ketiga, Anna Stepaniuk dkk berusaha bangkit, dan melakukan permainan agresif. Hasilnya mereka mampu unggul dengan skor mencolok 25-15. Set keempat, diakhiri dengan skor 25-19.



Pemain asing, Anna Stepaniuk, mampu menjadi motor pertahanan, sekaligus penyerangan yang sangat dominan di kubu Jakarta Pertamina Energi. Setiap serangan melalui smash keras yang dilancarkan Anna, tidak mampu dibendung oleh para pemain lawan.

Kondisi sebaliknya terjadi di tim putri Bandung Bank BJB Pakuan. Setelah sang kapten tim Wilda Sugandi mengalami cedera pergelangan kaki di partai kedua. Kini giliran pemain andalan mereka Aprilia Manganang yang mengalami cedera.

Aprilia Manganang, yang juga pemain Timnas Indonesia, tersebut. Harus ditandu keluar lapangan, saat timnya unggul di pertengahan set kedua. "Tadi kabarnya mengalami hamstring. Tapi masih akan kita periksakan ke rumah sakit," ujar pelatih Bandung Bank BJB Pakuan, Octavian.

Kehilangan Aprilia Manganang, menurut Octavian sangat mempengaruhi mental tanding anak asuhnya. "Kami sempat menggantikannya dengan Ratri Wulandari. Sayangnya, belum bisa maksimal, karena dia masih pemain berusia 15 tahun, sehingga masih butuh banyak pengalaman tanding, tidak bisa tiba-tiba bisa dimainkan dengan bagus," tuturnya.

Dia mengaku, timnya masih sangat besar memiliki peluang untuk lolos ke Grand Final Proliga 2018, karena punya modal dua kali menang di putaran pertama Final Four Proliga 2018. "Kami berharap saat main di Kota Solo, kondisinya semua sudah sembuh dari cedera, sehingga bisa merebut semua poin di tiga pertandingan tersisa," imbuhnya.

Ekspresi gembira, ditunjukkan pelatih Jakarta Pertamina Energi, Muhhamad Anshori yang timnya mampu menyapu bersih tiga laga. "Kami sangat senang bisa memenangkan tiga laga sekaligus. Kerja kami di Kota Solo, menjadi lebih ringan, sehingga bisa digunakan untuk merotasi pemain," ungkapnya.

Diakuinya, menghadapi tim sekelas Bandung Bank BJB Pakuan, sangatlah berat dan menguras energi. Beruntung timnya memiliki recervice yang bagus, sehingga dapat mengatur strategi permainan dengan lebih bervariasi. "Pastinya kami akan evaluasi lagi, sebelum menghadapi pertandingan di Kota Solo. Beberapa pemain juga mengalami cedera, sehingga bisa dirotasi untuk pemulihan kondisi," imbuhnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak