Lionel Messi dan Ronaldo Bisa Yakinkan Kylian Mbappe Gabung Liverpool

Rabu, 10 Januari 2024 - 01:01 WIB
loading...
Lionel Messi dan Ronaldo Bisa Yakinkan Kylian Mbappe Gabung Liverpool
Lionel Messi dan Ronaldo Bisa Yakinkan Kylian Mbappe Gabung Liverpool
A A A
PARIS - Dua megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi , diyakini bisa meyakinkan Kylian Mbappe untuk bergabung dengan Liverpool ketimbang Real Madrid. Karena jika gabung The Reds, Mbappe bisa menciptakan persaingan ketat dengan Erling Haaland seperti yang dilakukan Ronaldo dan Messi pada eranya.

Menurut laporan ESPN, Mbappe akan memutuskan masa depannya di Paris Saint-Germain (PSG) beberapa pekan ke depan. Kabar itu menyusul usai kontrak striker 25 tahun tersebut di PSG akan berakhir pada Juni 2024 dan sang pemain diperkirakan tidak mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun.



Karenanya, Mbappe bebas bernegosiasi dengan klub lain untuk menentukan masa depannya di musim panas 2024 sesuai aturan Bosman. Menyusul situasi ini, Liverpool dan Real Madrid disebut sebagai klub yang paling mungkin bagi kapten Timnas Prancis itu.

Untuk Real Madrid, mereka telah lama dianggap sebagai pesaing utama untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe dan hampir merekrutnya pada Mei 2022. Sementara itu, Liverpool dan Jurgen Klopp juga diduga tertarik pada pemain 25 tahun itu.

Menurut Sportbible, Mbappe dapat diyakinkan untuk pindah ke Liverpool di Liga Inggris daripada gabung Real Madrid di Liga Spanyol karena faktor Ronaldo dan Messi. Alasannya, Mbappe bisa menciptakan persaingan ketat dengan Erling Haaland dari Manchester City.

Haaland dan Mbappe sendiri secara luas dianggap sebagai dua penyerang terbaik dunia saat ini yang diyakini jadi penerus era Ronaldo-Messi. Karenanya, jika Mbappe ke Liverpool, maka akan sering bertemu Haaland dan bisa membuat pasangan yang persis seperti persaingan hebat Messi dan Ronaldo.

Messi dan Ronaldo yang secara kolektif memiliki 13 Ballon d'Or (8 untuk Messi dan 5 untuk Ronaldo), saling mendorong untuk mencapai kejayaan saat bermain di Barcelona dan Real Madrid selama satu dekade terbaiknya. Sebab itu, faktor Messi dan Ronaldo bisa membuat Mbappe yakin untuk gabung Liverpool.

Namun, ESPN mengklaim bahwa potensi kepindahan Mbappe ke Liverpool kemungkinan besar akan bergantung pada Mohamed Salah. The Reds dikabarkan harus menjual Mo Salah jika ingin mendatangkan Mbappe di bursa transfer musim panas 2024.

Di sisi lain, PSG disebut-sebut masih sangat tertarik untuk mempertahankan Mbappe yang merupakan pencetak gol terbanyak klub. PSG yang berada di puncak klasemen Liga Prancis dan lolos ke babak sistem gugur Liga Champions bisa meyakinkan dia untuk bertahan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)