Media Vietnam Singgung Kelemahan Timnas Indonesia: Cedera Asnawi Bikin Masalah

Rabu, 10 Januari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Media Vietnam Singgung Kelemahan Timnas Indonesia: Cedera Asnawi Bikin Masalah
Media Vietnam Singgung Kelemahan Timnas Indonesia: Cedera Asnawi Bikin Masalah
A A A
JAKARTA - Media Vietnam The Thao 247 memberitakan bahwa Timnas Indonesia dihadapkan pada masalah serius jelang Piala Asia 2023. Pemain kunci, Asnawi Mangkualam, mengalami cedera, dan belum ada kejelasan kapan dia dapat kembali bermain.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar, dan Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Garuda, sekarang berada di Doha, Qatar, tengah mempersiapkan diri dengan laga uji coba terakhir melawan Iran. Namun, kekhawatiran muncul setelah dua kekalahan dari Libya dalam pertandingan uji coba sebelumnya.



Menurut The Thao 247, cedera yang dialami Asnawi Mangkualam menjadi masalah besar untuk Timnas Indonesia. Ketergantungan pada pemain berusia 24 tahun itu dalam taktik Shin Tae-yong terlihat jelas, terutama setelah dua kekalahan beruntun tanpanya dalam pertandingan melawan Libya.

"Asnawi Mangkualam, tengah mengalami cedera dan mampu atau tidaknya dia bisa tampil di Piala Asia tepat waktu masih menjadi tanda tanya besar," tulis The Thao 247 dikutip Selasa (9/1/2024).

Keberadaan Asnawi Mangkualam dianggap vital, terutama mengingat posisinya sebagai kapten Timnas Indonesia. Media Vietnam menyebut bahwa ketersediaan Asnawi untuk tampil dalam Piala Asia masih menjadi pertanyaan besar dan dapat memengaruhi performa tim dalam turnamen prestisius ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)