5 Laga Kebobolan 17 Gol, Media Vietnam Soroti Adaptasi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Rabu, 10 Januari 2024 - 07:46 WIB
loading...
5 Laga Kebobolan 17 Gol, Media Vietnam Soroti Adaptasi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia
Timnas Indonesia menjalani lima pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan. Parahnya, Skuad Garuda baru mencetak tiga gol dan 17 kali kebobolan / Foto: Kolase
A A A
Timnas Indonesia menjalani lima pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan. Parahnya, Skuad Garuda baru mencetak tiga gol dan 17 kali kebobolan.

Dua pertandingan tanpa kemenangan terjadi saat menghadapi Irak (5-1) dan Filipina (1-1) di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sementara tiga laga lainnya bertajuk uji coba melawan Libya (4-0 dan 2-1) dan Iran (5-0).

Ini bukan pertanda yang bagus saat Timnas Indonesia bersiap tampil di Piala Asia 2023. Apa yang sebenarnya terjadi?



Kekalahan Timnas Indonesia dalam lima pertandingan secara beruntun tak lepas dari kegagalan pemain naturalisasi yang belum cukup beradaptasi dengan instruksi yang diberikan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong awalnya berharap para pemain mendapat pengalaman berharga dari pertandingan melawan Libya dan Iran. Sehingga pelatih Timnas Indonesia itu mampu memberikan kejutan di babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang, Irak, dan Vietnam.

Namun kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong kepada pemain naturalisasi justru menjadi bumerang. Itulah yang disoroti media Vietnam.



"Pelatih Shin Tae-yong sendiri masih bertanya-tanya apakah akan menggunakan bintang naturalisasi yang dilatih di Eropa atau menaruh kepercayaan pada kelompok pemain domestik yang diinvestasikan di Piala Dunia U20," tulis Soha.vn, Rabu (10/1/2024).

"Alasan utama mengapa tim Indonesia tidak bermain kohesif dalam beberapa pertandingan terakhir adalah karena para pemain baru yang dinaturalisasi belum beradaptasi dengan baik dengan gaya bermain umum."

Mengacu pada tiga laga uji coba jelang Piala Asia 2023, akankah target Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar bakal terealisasi?
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)