Errol Spence Jr. Tolak Pensiun: Ya, Aku Kalah, Itu Sudah Lewat

Rabu, 10 Januari 2024 - 08:28 WIB
loading...
Errol Spence Jr. Tolak Pensiun: Ya, Aku Kalah, Itu Sudah Lewat
Errol Spence Tolak Pensiun: Aku Kalah, Aku Tak Punya Gaya Hidup Petinju/BoxinG Scene
A A A
Errol Spence Jr. menolak pensiun setelah kalah dari Terence Crawford sambil menyebut tidak punya gaya hidup petinju yang diunggah di media sosial. Pada hari Senin, Errol Spence Jr. berbagi serangkaian postingan dan perkembangan setelah tutup mulut pasca kekalahan dari Terence Crawford.

Errol Spence mengunggah sebuah video di Instagram yang mengumumkan bahwa ia menjalani operasi katarak. Kabar itu diunggahnya di X (sebelumnya Twitter) untuk pertama kalinya sejak bulan Agustus untuk membahas lebih lanjut tentang kekalahan pertamanya dalam kariernya dari Terence Crawford pada tanggal 29 Juli.



Crawford mendominasi Spence dalam perebutan gelar juara dunia kelas welter yang tak terbantahkan itu, menjatuhkannya tiga kali sebelum meraih kemenangan di ronde kesembilan dan mengungguli lawannya dengan angka 185 banding 96. Spence (28-1, 22 KO) menanggapi klaim di X bahwa Crawford adalah petarung yang lebih baik darinya dan bahwa dia adalah "kuda poni dengan satu trik."

"Anda mungkin benar, tapi satu trik mendapatkan Olimpiade, anak-anak di sekolah swasta, ayah dan ibu sudah pensiun beberapa tahun yang lalu, paspor yang penuh dengan stempel, dan saya tidak perlu mengangkat sarung tinju lagi jika tidak mau," tulis Spence.

"Itu keren. Keluarga Spence sangat menghargai mereka yang telah membayar untuk menonton kuda poni yang memiliki satu trik ini. Bukan omong kosong - tiga bulan pertama [setelah kalah dari Crawford] saya menunggu seseorang di depan umum untuk mengatakan sesuatu di depan saya. Saya rentan terhadap tuntutan hukum atau hal lain pada saat itu.''

"Beberapa dari kalian lupa untuk apa sebenarnya hal ini dilakukan sampai Anda berusia 37 tahun dan mencoba bangkit kembali dengan bayaran 10% dari apa yang biasa Anda hasilkan. Semua yang dikatakan, Anda dapat membunuh masa pensiun. Ya, saya telah mengalahkannya - itu sudah lewat waktunya. Saya tidak hidup persis seperti seorang petinju pada umumnya."

Spence telah mengalami serangkaian pasang surut selama beberapa tahun terakhir. Spence pertama kali menjadi juara kelas welter IBF pada tahun 2017 ketika ia mencetak kemenangan melalui penghentian melawan Kell Brook.
Tiga kali mempertahankan gelar melawan Lamont Peterson, Carlos Ocampo, dan Mikey Garcia memberikan kesempatan bagi petinju kidal ini untuk menyatukan gelar di divisi ini melawan Shawn Porter pada tahun 2019.



Kurang dari dua minggu setelah mengalahkan Porter melalui keputusan terbelah, Spence selamat dari kecelakaan mobil yang nyaris fatal pada tanggal 10 Oktober. Spence kehilangan kendali atas mobil Ferrari miliknya dan terguling beberapa kali. Spence tidak mengenakan sabuk pengaman dan terlempar keluar dari mobil. Ia kemudian mengaku bersalah karena mengemudi dalam keadaan mabuk (DWI) selama kecelakaan tersebut.

Spence kembali mengalahkan Danny Garcia pada tahun 2020. Dia menjalani operasi retina kiri pada tahun 2021, yang memaksanya mundur dari pertarungan melawan Manny Pacquiao sebelas hari sebelumnya. Spence pulih dari cedera mata untuk mengalahkan Yordenis Ugas dan menjadi pemegang gelar WBC, IBF, dan WBA.

Namun, nasib buruk tampaknya mengikutinya. Pada bulan Desember 2022, mobil Spence mengalami kerusakan total setelah ditabrak oleh seorang pengemudi di bawah umur dan tidak memiliki SIM. Tabrakan tersebut mengakibatkan cedera pada kakinya. Namun, cedera tersebut tidak cukup serius untuk menggagalkan pertarungan melawan Crawford.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)