Shin Tae-yong Kantongi 3 Kelemahan Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023

Rabu, 10 Januari 2024 - 10:10 WIB
loading...
Shin Tae-yong Kantongi 3 Kelemahan Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023
Ada tiga catatan yang sudah dikantongi Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia menyelesaikan rangkaian uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
A A A
Ada tiga catatan yang sudah dikantongi Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia menyelesaikan rangkaian uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023 . Ketiga hal itu yakni komunikasi pemain di lini pertahanan, serangan balik, dan menciptakan peluang.

Pada laga uji coba terakhir melawan Iran di Al Rayyan Sports Club, Rabu (10/1/2024), Timnas Indonesia benar-benar kepayahan. Tak banyak peluang yang mampu diciptakan Rafael Struick dkk selama 90 menit laga berlangsung.

Akibatnya, lima gol bersarang ke gawang Timnas Indonesia. Parahnya, tiga gol terjadi akibat kesalahan pemain belakang.



"Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri. Kedepannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik," tutur Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Disinggung mengenai ketidakhadiran Asnawi Mangkualam, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa dia masih mengalami cedera. Menurutnya, bek kanan berusia 24 tahun itu masih fokus menjalani rehabilitasi setelah mengalami masalah otot.

"Untuk Asnawi memang sebelumnya ada masalah otot, jadi fokus rehabilitasi selama ini, dan memang hanya dimainkan 20-30 menitan untuk cek kondsi Asnawi seperti apa. Jadi di awal pertandingan Asnawi tidak bisa main sebagai kapten, mana dari itu wakil kapten, Jordi yang jadi kapten hari ini," tambahnya.



Sementara itu, terkait Shayne Pattynama, Shin Tae-yong menyatakan bahwa dia masih di Belanda. "Kesehatan ibunya kurang baik, ini situasi yang sangat sensitif untuknya jadi saya tidak bisa banyak berkomentar," imbuh Shin Tae-yong.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4313 seconds (0.1#10.140)