alexametrics

Pendiri Reddit Takjub dengan Etos Kerja Serena Williams

loading...
Pendiri Reddit Takjub dengan Etos Kerja Serena Williams
Serena Williams dan Alexis Ohanian menggendong buah hatinya, Olympia. / Foto/E! Online
A+ A-
SAN FRANCISCO - Salah satu pendiri situs populer Reddit, Alexis Ohanian memberikan pujian yang sangat tinggi terhadap istrinya, Serena Williams, yang juga dikenal sebagai seorang atlet tenis profesional.

Merefleksikan kembali perjalanan karier istirnya yang penuh dengan prestasi, Ohanian pun mendefinisikan kembali bagaimana mengukur sebuah kesuksesan.

Sebelum bertemu dan mengenal Serena, Ohanian sangat yakin bahwa etos kerjanya merupakan yang paling tinggi. "Saya pikir saya adalah orang yang paling bekerja keras di planet ini," tegasnya kepada New York Times.

"Saya pikir kami (industri teknologi) merupakan industri yang bekerja paling keras. Itu yang kami katakan pada diri kami sendiri. Itu semua omong kosong," tambah Ohanian yang telah memiliki seorang buah hati dengan Serena.



Pandangan Ohanian berubah total, setelah menyaksikan kekuatan istrinya yang berhasil mencatatkan rekor grand slam ke-23, lalu menempati peringkat satu dunia selama 319 minggu dan mengoleksi 72 gelar turnamen WTA.

"Saya berada di kursi baris terdepan ini selama tiga tahun terakhir untuk kehebatannya. Ini adalah pengalaman yang merendahkan diri melihat situasi tekanan tinggi yang benar-benar terlihat seperti profesional, melihat apa yang dibutuhkan untuk menjadi yang hebat. Ini adalah etos kerja di level lain," jelas Ohanian.

Ohanian dengan polosnya mengakui bahwa dia selalu mengganti saluran televisi apabila terdapat siaran langsung tenis. Namun, itu semuah berubah 180 derajat ketika dia bertemu dengan Serena, dan dengan cepat menaruh rasa hormat yang tinggi terhadap olahraga tersebut.

"Ini bukan hanya persyaratan fisik tetapi persyaratan mental. Saya tidak dapat membayangkan melakukan pekerjaan saya dengan disaksikan jutaan penonton," ucap pria kelahiran 24 April 1983.

Mengikuti karier tenis Serena pada akhirnya membuat Ohanian banyak belajar tentang arti kesuksesan. "Satu hal yang selalu saya hormati dalam olahraga adalah sangat murni dalam metrik keberhasilannya," terangnya.

"Dalam bisnis, kami bisa menemukan cara-cara kreatif untuk mengukur diri. Tetapi dalam olahraga, ada pemenang dan pecundang. Anda yang terbaik atau bukan," sambungnya.

"Untuk (Serena) bisa tampil begitu konsisten untuk waktu yang lama sangat menakjubkan," pungkas Ohanian.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak