Media Asing Puji Persiapan tapi Ragukan Kualitas Timnas Indonesia

Kamis, 11 Januari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Media Asing Puji Persiapan tapi Ragukan Kualitas Timnas Indonesia
Timnas Indonesia menelan kekalahan saat melawan Iran di laga uji coba. Foto: PSSI
A A A
HANOI - Media asing asal Vietnam, Soha VN menilai Timnas Indonesia akan menjadi lawan medioker untuk The Golden Star (julukan Timnas Vietnam). Soha VN memuji persiapan Timnas Indonesia, namun meragukan kualitas tim setelah melihat hasil laga uji coba.

Soha VN memetakan kekuatan tiga tim yang akan menjadi lawan Timnas Vietnam, yakni Indonesia, Jepang, dan Irak. Empat tim tersebut akan berebut tiga tiket menuju babak 16 besar di Grup D Piala Asia 2023.



Namun, satu dari tiga tiket tersebut bisa didapat jika tim masuk dalam kuota empat tim peringkat tiga terbaik di babak grup. Soha VN menilai Jepang merupakan lawan terkuat untuk The Golden Star.

Penilaian ini berdasarkan pada rekam jejak tim dan materi pemain yang dimiliki oleh Samurai Biru -julukan Timnas Jepang. Kemudian, Irak menjadi lawan terkuat nomor dua lantaran mempunyai komposisi tak beda jauh dengan Jepang.

Timnas Indonesia dinilai sebagai lawan yang paling ‘sedang’ alias medioker untuk Vietnam. Soha VN memuji persiapan pasukan Shin Tae-yong (STY) meskipun menelan hasil minor dalam tiga pertandingan uji coba mereka.

“Indonesia menjadi lawan yang dinilai paling cocok untuk tim Vietnam. Di bawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong, Indonesia telah melakukan persiapan matang, antara lain berlatih di Eropa dan melakoni laga persahabatan dengan tim internasional,” tulis Soha VN, dikutip pada Rabu (10/1/2024).

“Pemain naturalisasi mereka seperti Justin Hubner dan Sandy Walsh akan menjadi faktor penting yang perlu mendapat perhatian timnas Vietnam,” tambah tulisan tersebut.

Diketahui, Timnas Indonesia kalah dalam tiga pertandingan uji coba, yakni dari Libya dua kali (0-4, 1-2), dan Iran (0-5). Soha VN menuliskan, tiga kekalahan ini bisa menjadi gambaran kekuatan Timnas Indonesia.

“Namun tim Indonesia sedang kurang dalam performa terbaiknya, baru kalah 2 laga dari lawan yang hanya menduduki peringkat 124 dunia, Libya (0-4, 1-2),” tutup artikel tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)