Profil Jesus Casas, Pelatih Timnas Irak yang Pernah Jadi Asisten Luis Enrique

Kamis, 11 Januari 2024 - 06:06 WIB
loading...
Profil Jesus Casas, Pelatih Timnas Irak yang Pernah Jadi Asisten Luis Enrique
Profil Jesus Casas, Pelatih Timnas Irak yang Pernah Jadi Asisten Luis Enrique. Foto: IST
A A A
ABU DHABI - Profil Jesus Casas pelatih Timnas Irak yang pernah menjadi asisten Luis Enrique ada di artikel ini. Jesus Casas akan menjadi calon lawan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.

Timnas Irak akan bersua dengan Timnas Indonesia di matchday pertama Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar pada Senin (15/1/2024) mendatang. Menjelang pertandingan, Jesus Casas, menyebut siap mengalahkan lawan.

“Kami sekarang fokus mempelajari gaya bermain tim-tim Grup D, guna memilih kombinasi yang mampu meraih kemenangan,” kata Jesus Casas.

Lantas, seperti apa sosok pelatih asal Spanyol itu?


Kariernya sebagai pelatih dimulai dari tim muda Cadiz. Dia jadi asisten pelatih di Cadiz B pada 2005 dan naik jabatan menjadi pelatih utama pada 2008.

Setelahnya Casas hengkang ke SD Eibar pada 2009 dengan menduduki jabatan sebagai analis pertandingan. Dia lalu pindah ke Barcelona B dengan posisi serupa.

Blaugrana kemudian memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi pencari bakat pada 2011 hingga 2014. Setelah itu, dirinya pun kembali naik jabatan dengan menjadi analis pertandingan di tim utama Barcelona di bawah pelatih utama, Luis Enrique.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)