Tyson Fury vs Oleksandr Usyk, Artur Beterbiev: Siapa Siap Dia Menang

Kamis, 11 Januari 2024 - 06:07 WIB
loading...
Tyson Fury vs Oleksandr Usyk, Artur Beterbiev: Siapa Siap Dia Menang
Tyson Fury vs Oleksandr Usyk, Artur Beterbiev: Siapa Siap Dia Menang/The sun
A A A
Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk menurut Artur Beterbiev akan ditentukan oleh kesiapan kedua juara kelas berat tak terkalahkan tersebut. Namun, juara kelas berat ringan WBC, IBF, WBA, Artur Beterbiev mendukung Tyson Fury untuk memenangkan pertarungan tak terbantahkan melawan Oleksandr Usyk. "Ada perbedaan besar. Saya katakan siapa yang mempersiapkan diri dengan baik, akan menang,''kata Artur Beterbiev.

Tyson Fury dan Oleksandr Usyk akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara kelas berat WBC, IBF, IBO, WBA, WBO pada tanggal 17 Februari di Riyadh, Arab Saudi. Beterbiev pernah kalah dari Usyk dalam dua kesempatan di kelas amatir, saat mereka bertarung di kelas 91 kg (kelas penjelajah) pada kejuaraan dunia amatir 2011 dan saat Olimpiade 2012.



Namun, Beterbiev menjelaskan bahwa ia juga pernah mengalahkan Usyk di kelas amatir saat mereka bertemu di kelas berat ringan. "Saat itu berat badan saya hanya 83 kg," kata Beterbiev kepada Sky Sports.

"Saya belum pernah mencapai 90 kg dalam sebuah pertarungan. Kami juga pernah bertarung di kelas amatir. Ada sebuah pertandingan [di Rusia], saya bertarung dengannya di sana dengan berat badan 81kg dan saya mengalahkannya di hari pertama [turnamen]. Anda tahu Oleksandr Usyk, ia melakukan tugasnya dengan sangat baik. Apa yang bisa saya katakan, bagus untuknya,"jelasnya.

Sebagai petinju profesional, Usyk memulai kariernya di kelas penjelajah dan akhirnya menjadi juara dunia tak terbantahkan. Ia kemudian naik ke kelas berat dan mengamankan kemenangan beruntun atas Anthony Joshua untuk merebut gelar juara dunia.

Kini, Usyk hanya berjarak satu kemenangan lagi untuk menjadi pemegang gelar tak terbantahkan di divisi ini, namun Beterbiev tidak mengharapkan hal itu terjadi. "Saya mengatakan ketika mereka bertarung, Oleksandr Usyk dengan Joshua, saya mengatakan saya pikir Joshua akan menang. Saya lebih memilih Joshua karena ia adalah petinju kelas berat sejati. Ia bukan petinju kelas penjelajah," kata Beterbiev.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)