Francis Ngannou Pria Berbahaya, Tetapi Joshua Akan Tunjukkan Level Tinju

Kamis, 11 Januari 2024 - 09:29 WIB
loading...
Francis Ngannou Pria Berbahaya, Tetapi Joshua Akan Tunjukkan Level Tinju
Francis Ngannou pria berbahaya tapi Anthony Joshua akan menunjukkan levelnya menurut promotor Eddie Hearn / Foto: The Sun
A A A
Francis Ngannou pria berbahaya tapi Anthony Joshua akan menunjukkan levelnya menurut promotor Eddie Hearn. Anthony Joshua akan menghadapi Francis Ngannou dalam pertarungan tinju di Arab Saudi pada Maret mendatang.

Anthony Joshua seharusnya bertarung melawan Deontay Wilder, namun sang Bronze Bomber menghancurkan kesempatan besar tersebut setelah kalah dari Joseph Parker. Joshua mempertahankan keunggulannya dalam pertandingan utama, mendominasi Otto Wallin dalam perjalanannya menuju kemenangan di ronde kelima.

Perombakan pertandingan di kelas berat telah dilakukan, dan kini, mantan juara dunia dua kali Joshua (27-3, 24 KO) akan menghadapi mantan juara kelas berat UFC yang kini menjadi petinju favorit, Francis Ngannou (0-1). Pertarungan ini tidak akan dipentaskan sebagai "Rumble in the Jungle" yang kedua kalinya, seperti yang diinginkan oleh promotor Joshua dan kepala Matchroom Boxing, Eddie Hearn.



Sebaliknya, pertarungan ini akan berlangsung di tempat yang tampaknya menjadi lokasi semua pertarungan besar akhir-akhir ini - Arab Saudi. Turki Alalshikh, ketua Otoritas Hiburan Umum, mendanai pertarungan ini, dan tanggal yang direncanakan untuk pertarungan ini akan berlangsung antara 8 atau 9 Maret di Riyadh.

"Francis Ngannou adalah pria yang sangat berbahaya, dan mereka akan berlatih, tentu saja, dengan segenap jiwa dan raga untuk meraih kemenangan," kata Hearn kepada The MMA Hour.

"Saya masih percaya bahwa AJ akan menunjukkan level tinju dalam laga ini. Tapi dengar, saya pernah salah sebelumnya. Saya adalah seorang fanboy AJ. Dan alasan mengapa banyak orang tidak meremehkan laga ini adalah karena mereka menyadari bahwa ini adalah laga yang berbahaya. Mereka menyadari bahwa AJ seharusnya menang, namun [Ngannou] adalah lawan yang sesungguhnya,"jelasnya.



Ngannou menjadi sensasi karena penampilannya yang lebih dari sekadar terhormat saat kalah angka terbelah melawan Tyson Fury pada bulan Oktober. Ngannou menjatuhkan Fury dalam pertarungan 10 ronde dan mendaratkan 59 pukulan ke arah sang pemegang gelar WBC. Fury membalas dengan 71 pukulannya sendiri, namun ia terlihat seperti tidak berdaya.

Setelah pertarungan tersebut, WBC memberikan Ngannou peringkat No. 10.Ngannou akan menghadapi pertarungan melawan Joshua dengan penuh percaya diri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)