alexametrics

Terhenti di Delapan Besar, Bernarda Pera Tembus Top 100

loading...
Terhenti di Delapan Besar, Bernarda Pera Tembus Top 100
Bernarda Pera untuk kali pertama dalam kariernya bakal menembus peringkat Top 100. / Foto/Tennis Circus
A+ A-
CHARLESTON - Lonjakan permainan yang dipertontonkan Bernarda Pera di musim ini membuahkan hasil yang positif. Petenis Kroasia-Amerika Serikat itu akan menembus peringkat 100 dunia yang pertama dalam kariernya.

Di awal tahun ini, Pera mampu mencapai babak ketiga grand slam Australia Terbuka meskipun memasuki babak utama dengan status lucky loser. Terbaru, wanita berusia 23 tahun itu berhasil melangkah hingga ke perempat final Charleston Terbuka yang berlangsung di Charleston, AS.

Sayang, Pera gagal melanjutkan perjalanannya menuju ke semifinal, setelah dijegal oleh petenis senegaranya yang peringkatnya jauh berada di atasnya, Madison Keys. Setelah memberikan perlawanan sengit, Pera akhirnya harus tunduk 2-6, 7-6 (7-5) dan 5-7.

(Baca juga: Langkah Bernarda Pera Terhenti di Perempat Final Charleston Terbuka)



"Secara keseluruhan, saya pikir ini adalah minggu yang baik bagi saya. Saya pikir Madison bermain bagus. Pada set pertama, lapangan tampak sangat kecil karena saya belum pernah bermain di stadion sebesar ini. Saya butuh sedikit adaptasi dengan semua penonton dan seberapa besar stadionnya," terang Pera di laman WTA.

Meskipun langkahnya terhenti di delapan besar, namun begitu Charleston Terbuka berakhir, Pera akan menembus peringkat 100 besar dunia. Saat ini, dia masih menempati urutan 101 dunia.

"Saya sedikit lega bahwa saya akhirnya memecahkan Top 100, tetapi saya tahu saya akan melakukannya, jadi saya harus menetapkan tujuan baru sekarang," kata Pera.

"Sebelum turnamen jika seseorang berkata, 'Anda akan kalah dari Madison di perempatfinal final, 7-5 di set ketiga', saya akan mengatakan saya akan mengambilnya. Sekarang, itu bahwa saya memiliki peluang dan saya merasa sepertinya saya masih kurang melakukan sesuatu," jelasnya.

Sementara itu, Keys sangat takjub dengan permainan Pera, dia pun tak segan untuk memberikan pujiannya. "Saya tidak benar-benar terkejut pada apa pun. Saya tahu dia adalah pemain yang cukup solid. Dia jelas memiliki beberapa kemenangan besar, jadi saya tidak terkejut melihat dia bermain dengan baik," pujinya.

"Itu benar-benar semacam mengatasi badai dan mencoba untuk tetap di dalamnya, dan saya tidak ragu bahwa dia akan melakukan yang lebih baik dan lebih baik," tambah Keys.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak