Galang Hendra Siap Kibarkan Merah Putih di WSS300

Minggu, 08 April 2018 - 14:38 WIB
Galang Hendra Siap Kibarkan Merah Putih di WSS300
Galang Hendra Siap Kibarkan Merah Putih di WSS300
A A A
BOGOR - Persiapan pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama dalam menyambut ajang balap World Supersport 300 musim 2018 tampaknya sudah cukup matang.

Pembalap asal Jogjakarta ini berpotensi besar menembus jajaran tingkat atas pada musim perdananya di balapan dunia ini. Hal tersebut tak terlepas dari keberhasilan Galang meraih podium 1 di Sirkuit Jerez, Spanyol, tahun lalu. Sebagaimana diketahui, Galang merupakan pembalap wild card di musim 2017.

Galang juga berhasil menjadi yang tercepat ketika melakoni tes resmi awal Februari lalu di Sirkuit Aragon, Spanyol. Pembalap berusia 19 tahun itu mengatakan bahwa dirinya telah mempersiapkan diri sebelum keberangkatan ke Eropa.

“Berbagai program latihan juga saya lakukan selama di Indonesia. Mulai dari latihan fisik dengan lari dan bersepeda, flat track, sampai menggunakan simulator balap,” terangnya.
Galang Hendra Siap Kibarkan Merah Putih di WSS300

Demi tetap berada dalam kondisi yang prima selama balapan di Eropa nanti, Galang pun mengadaptasi standar latihan idolanya, Valentino Rossi. Dia juga sudah terbiasa dengan menyantap menu latihan yang diperolehnya ketika menimba ilmu di Master Camp VR | 46 Academy, Tavullia, Italia.

Bertarung di negara-negara Eropa selama semusim penuh, Galang tentu membutuhkan fokus, reliability dan komitmen untuk terus berada dalam kondisi terbaik.

Sepanjang WSS300 musim 2018 ini, Galang Hendra akan menunggangi motor YZF-R3 yang merupakan produksi pabrik Yamaha Indonesia. Keandalan motor ini pernah mengantar Galang Hendra sebagai orang Indonesia pertama yang juara di kejuaraan dunia. Semakin istimewa karena tersemat logo “Semakin di Depan” pada bagian motornya dan baju balap pembalap, semua mewakili Indonesia untuk berprestasi di level dunia.

“Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, sponsor-sponsor dan rekan-rekan media yang selama ini mendukung perjalanan karir saya. Mohon doa restu agar tahun ini saya bisa mengharumkan nama Indonesia dan berhasil menjadi juara di WSS300. Semua ini untuk Merah Putih Semakin di Depan," kata Galang Hendra.

Sementara itu, dalam mengarungi WSS300 2018, Galang Hendra juga mendapatkan dukungan dari sejumlah sponsor dari Tanah Air, seperti Eneos, Pirelli, lalu helm Shoei dan Alpinestar Racimg Suit. Sedangkan sponsor Eropa, Galang akan didukung oleh Pata Snack yang merupakan sponsor Yamaha Motor Europe.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1987 seconds (0.1#10.140)