Ganjar Heran Materi Debat Capres KPU Jadi Bahan Laporan Pendukung Prabowo

Kamis, 11 Januari 2024 - 11:59 WIB
loading...
Ganjar Heran Materi Debat Capres KPU Jadi Bahan Laporan Pendukung Prabowo
Capres Ganjar Pranowo (tengah) menyampaikan pendapat disaksikan Prabowo Subianto (kiri) dan Anies Baswedan saat adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). FOTO/MPI/ALDHI CHANDRA
A A A
TEGAL - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo heran ada pendukung pasangan calon tertentu melaporkan kandidat lain atas apa yang disampaikan dalam debat Pilpres 2024. Padahal yang disampaikan itu adalah bagian dari materi debat.

Hal ini disampaikan Ganjar Pranowo merespons laporan pendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke Bawaslu usai debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (11/1/2024). Capres Anies Baswedan dilaporkan karena dinilai menyerang personal Prabowo Subianto, sedangkan Ganjar Pranowo dilaporkan karena dinilai memaksa Prabowo membuka data rahasia Kementerian Pertahanan (Kemhan).

"Diadukan? Apanya yang mau diadukan. Debat (materi debat Capres) kok diadukan. Apakah capaian program bapak mendapatkan hasil yang baik?" ujar Ganjar kepada awak media usai lari pagi dan sarapan di rumah warga Jalan Arjuna, RT 02/RW 03 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024).



Meski begitu, Ganjar akan menyikapi laporan tersebut dengan baik dan bertanggung jawab. "Loh saya belum tahu hasilnya. Pak Ganjar jangan tanya gitu nanti saya adukan loh. Ya mungkin sedang musim adu-mengadu, nggak apa-apa, nanti saya jelasin semua," katanya.

Untuk diketahui, dalam debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1/2024), Anies menyinggung kepemilihan lahan Prabowo Subianto seluas 340.000 hektare di tengah separuh anggota TNI tidak memiliki rumah dinas. Sementara Ganjar Pranowo mencecar Prabowo terkait penurunan indeks pertahanan Indonesia. Apalagi, saat ini Prabowo masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

"Pak Prabowo saya senang sekali Bapak memantik Saya, data Saya tidak benar, silakan bantah data Saya hari ini Pak. Dan saya izinkan kalau ada staf mau bantu silakan berdiri di sebelahnya, izinkan," kata Ganjar kepada Prabowo di sesi tanya jawab debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).



Ganjar pun mengungkapkan penurunan indeks pertahanan Indonesia dimulai Global Based Index yang bersumber Institute for Economics and Peace. "Pak, Global Based Index kita menurut sumber Institute for Economics and Peace kita turun Pak. Kalau close up boleh, saya bawakan ini dari rumah,” tuturnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)