Top 10 Transfer Pemain Sepak Bola Tahun 2023

Jum'at, 12 Januari 2024 - 06:06 WIB
loading...
Top 10 Transfer Pemain Sepak Bola Tahun 2023
Transfer pemain sepak bola tahun 2023 memunculkan sejumlah nama yang mencuri perhatian karena mahalnya biaya untuk menebusnya / Foto: talkSPORT
A A A
Transfer pemain sepak bola tahun 2023 memunculkan sejumlah nama yang mencuri perhatian karena mahalnya biaya untuk menebusnya. Namun dari banyaknya pemain yang termasuk dalam bursa transfer tahun lalu, ada beberapa pesepak bola yang sukses memberikan permainan terbaiknya.

Pemain yang mahal memang belum tentu mampu memberikan pengaruh besar, sebut saja seperti Moises Caicedo yang ditebus Chelsea dengan biaya 116 juta euro dari Brighton, atau Rasmus Hojlund yang didatangkan MU dari Atalanta dengan harga 70 juta euro yang sampai saat ini masih belum mampu memberikan penampilan yang sesuai dengan harga yang diberikan.

Meski begitu, tetap ada beberapa pemain yang berhasil jadi salah satu pembelian tersukses klub. Berikut ini daftar pemainnya.


Top 10 Transfer Pemain Sepak Bola Tahun 2023

1. Harry Kane


Striker ganas Inggris yang telah genap berusia 30 tahun berlabuh ke Bayern Munchen dengan biaya sekitar 100 juta euro dari Tottenham. Kala itu The Bavarians memang tengah kekurangan amunisi di lini serang setelah Lewandowski pergi ke Barcelona.

Pembelian mahal ini rupanya berbuah manis ketika sang striker mampu lesatkan 25 gol dari 22 penampilannya bersama klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut.

2. Jude Bellingham


Real Madrid sukses memboyong bintang muda Inggris dari Borussia Dortmund dalam kesepakatan senilai 103 juta euro pada musim panas 2023. Pemuda yang masih berusia 20 tahun ini langsung jadi salah satu mesin gol bagi Los Galacticos.

Dari 22 penampilannya bersama Los Blancos, Bellingham berhasil torehkan 17 gol dan 5 assist. Membuat dirinya pantas menyandang predikat pemain muda potensial.

3. Cristiano Ronaldo


Setelah pergi dari Manchester United di akhir tahun 2022, banyak yang memprediksi bahwa karier CR7 telah usai. Namun dirinya justru masih mampu tampil beringas di Liga Arab Saudi usai menandatangani kontrak bersama Al Nassr di awal tahun 2023.

Bersama Al Nassr, Cristiano Ronaldo masih mampu catatkan torehan fantastis. Pada musim ini saja dirinya berhasil mencetak 24 gol dan 11 assist di 25 laga.

4. Dominik Szoboszlai


Dominik Szoboszlai didatangkan Liverpool dari RB Leipzig dengan biaya 60 juta pound. Harga tersebut rupanya setara dengan penampilan gemilangnya ketika berseragam The Reds.

Berposisi sebagai gelandang tengah, pemain asal Hongaria ini selalu jadi pilihan utama Jurgen Klopp. Dalam 26 penampilannya bersama Liverpool, dirinya telah cetak empat gol dan torehkan tiga assist.

5. Christian Pulisic

Penyerang asal Amerika Serikat yang penampilannya sempat menurun di Chelsea ini dibeli oleh AC Milan pada musim panas 2023 lalu. Bermain di Liga Italia rupanya membuat pemain 25 tahun ini cukup menonjol.

Pulisic tampil gacor di lini depan I Rossoneri dengan mempersembahkan tujuh gol dan enam assist dalam 24 penampilannya.

6. Cole Palmer


Chelsea bisa dibilang telah melakukan pembelian terburuk di jendela transfer 2023. Namun dari banyaknya uang yang digelontorkan The Blues, bisa dibilang Cole Palmer adalah pembelian yang cukup menjanjikan.

Dengan total biaya 40 juta pound, pemain berusia 21 tahun ini sukses curi perhatian dengan mencetak 10 gol dan persembahkan 7 assist dari 23 penampilannya di Chelsea.

7. Ilkay Gundogan


Setelah kontraknya habis di Manchester City, gelandang asal Jerman ini dipinang oleh Barcelona dan langsung jadi pemain kunci di lini tengah meski kini sudah tak muda lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6323 seconds (0.1#10.140)