Lionel Messi Bisa Kalahkan Ronaldo dengan Penghargaan Ini

Jum'at, 12 Januari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Lionel Messi Bisa Kalahkan Ronaldo dengan Penghargaan Ini
Lionel Messi bisa meraih penghargaan yang luar biasa untuk pertama lalinya dalam 20 tahun selama berkarier sebagai pesepak bola profesional / Foto: Youtube
A A A
Lionel Messi bisa meraih penghargaan yang luar biasa untuk pertama lalinya dalam 20 tahun selama berkarier sebagai pesepak bola profesional. Penghargaan itu bisa membuat La Pulga mengalahkan Cristiano Ronaldo .

Dalam 20 tahun berkarier sebagai pesepak bola profesional, Messi telah membela Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), Inter Miami dan Timnas Argentina. Selama periode itu, La Pulga telah memenangkan banyak penghargaan tim dan individu.

Untuk penghargaan individu, di antaranya Messi telah mengoleksi gelar Ballon d'Or delapan kali hingga pemain terbaik Piala Dunia 2022. Di level tim, pemain 36 tahun itu memiliki empat trofi Liga Champions hingga gelar juara Piala Dunia 2022.



Tahun ini, La Pulga mungkin akan menambah trofi penghargaan unik ke dalam lemarinya. Menurut laporan Sportbible, Messi telah dinominasikan untuk penghargaan ESLAND yang diselenggarakan oleh YouTuber dan streamer Spanyol, TheGrefg, bagi komunitas pembuat konten berbahasa Spanyol.

Megabintang Inter Miami itu masuk nominasi dalam kategori "anger of the year". Hal itu menyusul perselisihan Messi dengan YouTuber dan streamer, Ibai Llanos, beberapa saat setelah ia memenangkan Ballon d'Or kedelapannya.

Saat itu, Messi diwawancarai oleh Llanos dan menuduhnya membacakan pesan pribadi di pesan yang dia kirimkan melalui Instagram. "Saya marah kepada Anda, saya tidak menyukai apa yang Anda lakukan kemarin," kata Messi.


Seketika, Llanos mencoba meyakinkan Messi bahwa dia tidak membagikan pesan tersebut. Namun, Messi justru tertawa. "Saya akan mengawasi Anda lain kali," celetuk Messi.

Gara-gara klip tersebut, Messi pun masuk nominasi untuk penghargaan "anger of the year". Adapun, pemenangnya akan diumumkan pada Gala yang diadakan pada 17 dan 18 Februari 2024.

Sebagai informasi, Messi saat ini sedang mempersiapkan musim 2024 bersama Inter Miami, setelah ia bergabung dengan klub MLS itu musim panas 2023. Dia akan berusaha meningkatkan performa Inter Miami di MLS setelah tim milik David Beckham itu gagal lolos ke babak play-off 2023.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)