Mundur dari Malaysia Open 2024, Hendra Setiawan: Mohammad Ahsan Alami Cedera Pinggang

Jum'at, 12 Januari 2024 - 03:03 WIB
loading...
Mundur dari Malaysia Open 2024, Hendra Setiawan: Mohammad Ahsan Alami Cedera Pinggang
Langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di babak 16 besar Malaysia Open 2024 / Foto: PBSI
A A A
Langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di babak 16 besar Malaysia Open 2024. Hendra menyebabkan alasan Ahsan tak mampu melanjutkan pertandingan di game kedua.

Ahsan/Hendra terhenti usai melakukan perlawanan sengit kontra wakil China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Mereka menyerah pada gim kedua dengan skor 17-21, 7-15 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (11/1/2024).

Hendra mengungkapkan kondisi Ahsan memang kurang baik karena mengalami cedera pinggang. Hendra mengakui, cedera tandemnya itu baru terasa saat pertandingan memasuki gim kedua.



"Kondisi Ahsan memang cedera di bagian pinggang tapi jelasnya saya belum tahu apakah cedera baru atau lama, yang pasti tadi mulai terasa di gim kedua," kata Hendra dalam rilis resmi PBSI, Kamis (11/1/2024).

Dengan demikian, Ahsan harus menjalani perawatan medis lebih lanjut untuk mengetahui penyebab utama cederanya. Terlepas dari itu, Hendra mengatakan ganda putra China bermain dengan solid dalam pertandingan itu.

"Kalau dari permainan hari ini lawan bermain cepat dan rapat. Tekanannya juga cukup kuat jadi kami tertekan duluan," tutur Hendra.



Sementara itu, cedera Ahsan tentu mengkhawatirkan mengingat The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- masih akan bermain lagi dalam waktu dekat. Mereka akan berkompetisi di India Open yang digelar pada 16 – 21 Januari 2024 mendatang.

Dalam turnamen itu, Ahsan/Hendra sudah terdaftar dan akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Diharapkan, The Daddies bisa kembali pulih dan mendapatkan hasil terbaik di India Open 2024.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)