Beda Balapan Kering dan Basah versi Lorenzo di MotoGP Argentina

Selasa, 10 April 2018 - 20:39 WIB
Beda Balapan Kering dan Basah versi Lorenzo di MotoGP Argentina
Beda Balapan Kering dan Basah versi Lorenzo di MotoGP Argentina
A A A
SANTIAGO - Jorge Lorenzo angkat bicara terkait hasil MotoGP Argentina 2018. Menurut pembalap Ducati tersebut, penampilan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, cukup memuaskan.

Lorenzo menegaskan dirinya tampil lebih baik di race kedua MotoGP 2018. Pembalap Spanyol tersebut gagal lolos ke Q1 pada sesi kualifikasi sehingga finis 42 detik di belakang pemenang lomba, Cal Crutchlow.

Namun, jika saya balapan diguyur hujan pada saat akhir pekan lalu, Lorenzo yakin dia mencapai waktu yang lebih kompetitif. Sayangnya, balapan kemari tidak diwarnai hujan lebat tetapi ada sebagian lintasan yang basah, sebagian lagi kering.

"Saya sedikit lebih baik dari race pertama (di GP Qatar). Tetapi saya yakin, apabila di Argentina kemarin hujan lebat saya akan lebih kompetitif. Dengan jenis trek seperti di Argentina, bagi saya sulit jika balapan kering," kata Lorenzo, dikutip Motorsport.

Soal kondisi lintasan setengah basah, CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa hal itu jadi warna tersendiri bagi jalannya balapan.

"Perlombaan MotoGP dan kelas lainnya berlangsung dengan kondisi yang sangat sulit karena cuaca. Balapan Moto2 berjalan di kondisi lintasan kering, sedangkan Moto3 berada dalam kondisi basah," kata Ezpeleta, dikutip Crash, Selasa (10/4/2018).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4466 seconds (0.1#10.140)