Alexandre Polking Bantah Kabar Melatih Klub Indonesia: Kami Cuma Makan Malam

Sabtu, 13 Januari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Alexandre Polking Bantah Kabar Melatih Klub Indonesia: Kami Cuma Makan Malam
Alexandre Polking Bantah Kabar Melatih Klub Indonesia: Kami Cuma Makan Malam. Foto: IST
A A A
Mantan pelatih Timnas Thailand , Alexandre 'Mano' Polking, menjawab rumor soal tawaran dari klub Indonesia. Juru taktik berpaspor Brasil itu menegaskan isu tersebut tidak benar adanya alias hoaks.

Bantahan itu disampaikan Alexandre Polking di akun X (Twitter) pribadinya. Awalnya, dia ditanya soal situasi terkini dan rumornya yang dikaitkan dengan klub Vietnam, Cong An Ha Noi (CAHN), untuk menggantikan pelatih Korea Selatan, Gong Oh-kyun.

Manajemen CAHN dilaporkan kurang puas dengan beberapa hasil pertandingan klub itu sejak Oh-kyun ditunjuk pada November 2023 lalu. Sehingga, mereka dikabarkan ingin menunjuk Polking sebagai pelatih barunya.



Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Thao 247 melaporkan bahwa CAHN kini semakin dekat mendapatkan tanda tangan legenda Thailand, Kiatisuk Senamuang, sebagai pengganti pelatih asal Korea Selatan tersebut ketimbang Polking.

Situasi itu membuat salah satu pengguna X bertanya kepada Polking apakah hal itu terjadi karena pelatih Jerman-Brasil itu mendapat tawaran dari Indonesia? Tak lama kemudian, pertanyaan sekaligus rumor tersebut dibantah oleh Polking.

"Itu tidak benar. Saya tidak berbicara dengan klub mana pun di Indonesia karena saya sudah ada kesepakatan untuk bertemu dengan ketua Cong An (Ha Noi) setelah liburan saya di Brasil dan itulah yang saya lakukan Senin lalu di Hanoi," tulis Polking, dikutip dari Makan Bola, Kamis (11/1/2024).

“Kami makan malam yang menyenangkan dengan anggur yang enak dan mungkin akan bertemu lagi di masa depan. Tapi tidak sekarang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Polking sebelumnya dipecat dari kursi pelatih Timnas Thailand usai menang 3-1 atas Singapura di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 November 2023 silam. Direktur Teknik FAT, Masatada Ishii, pun mengambil alih kursi kepelatihan sementara Timnas Thailand.

Hingga kini, Polking masih berstatus bebas transfer setelah hengkang dari Thailand. Selain Thailand, pria berdarah Brasol-Jerman itu juga pernah melatih Army United, Suphanburi, Ho Chi Minh City hingga Bangkok United.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)