Jermell Charlo Bidik Duel Penyatuan Gelar kontra Jarrett Hurd

Rabu, 11 April 2018 - 07:49 WIB
Jermell Charlo Bidik Duel Penyatuan Gelar kontra Jarrett Hurd
Jermell Charlo Bidik Duel Penyatuan Gelar kontra Jarrett Hurd
A A A
LOS ANGELES - Juara kelas menengah junior atau kelas welter super versi WBC, Jermell "Iron Man" Charlo mengincar duel penyatuan gelar yang menggiurkan dengan penyandang mahkota IBO/WBA Super/IBF, Jarrett "Swift" Hurd pada pertarungannya mendatang.

Hurd pada akhir pekan kemarin sukses mengambil alih sabuk juara IBO dan WBA Super berkat kemenangan angka split dalam duel 12 ronde yang menegangkan kontra Erislandy "The American Dream" Lara di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sedangkan Charlo akan melakoni laga mempertahankan gelar melawan mantan juara WBA, Austin "No Doubt" Trout di Staples Center, Los Angeles, AS pada 10 Juni mendatang. Dalam kontes yang sama, rencananya akan dilagakan juga duel kelas bulu antara Abner Mares melawan Leo Santa Cruz.

Saat ini, Trout membukukan rekor 31 kemenangan (17KO) dan empat kekalahan. Dari empat kekalahannya, satu-satunya kekalahan KO/TKO yang dialami Trout ketika berhadapan dengan Hurd.

Di samping itu, petinju 32 tahun ini juga pernah dikalahkan saudara kembar Jermell, Jermall Charlo saat Jermall masih berkarier di kelas menengah junior atau kelas welter super.

Dalam kemungkinan menemui Jermell, Trout memiliki modal yang tidak cukup baik. Dia tercatat telah menderita dua kekalahan dari tiga penampilan terakhirnya.

Apabila Jermell, yang belum terkalahkan dalam 30 duel tinju profesionalnya, mampu mengalahkan Trout pada pertarungan mempertahankan gelar nanti, dia berharap bisa bertarung melawan Hurd dalam laga unifikasi gelar akhir tahun ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6149 seconds (0.1#10.140)