Laga Perdana AFC Asian Cup Qatar 2023: Qatar vs Lebanon, Siapakah yang Akan Unggul? Saksikan Malam ini, LIVE di iNews

Jum'at, 12 Januari 2024 - 16:17 WIB
loading...
Laga Perdana AFC Asian Cup Qatar 2023: Qatar vs Lebanon, Siapakah yang Akan Unggul? Saksikan Malam ini, LIVE di iNews
Laga Perdana AFC Asian Cup Qatar 2023: Qatar vs Lebanon, Siapakah yang Akan Unggul? Saksikan Malam ini, LIVE di iNews
A A A
JAKARTA - Pada malam ini, Jumat (12/01/2024), AFC Asian Cup Qatar 2023 akan dimulai dengan pertandingan pembuka antara tuan rumah, Qatar dan Lebanon di Stadion Lusail. Kedua tim ini saling sikut dalam Grup A bersama China dan Tajikistan, menjanjikan pertarungan sengit untuk meraih tiket ke babak selanjutnya. Qatar sebagai tuan rumah, memiliki peluang besar untuk melangkah lebih jauh dalam turnamen sepak bola terbesar di Asia ini.

Qatar memang lebih diunggulkan daripada Lebanon di laga pembuka AFC Asian Cup Qatar 2023. Namun, status sebagai tuan rumah dan faktor ranking FIFA yang lebih tinggi, bisa saja membebani The Maroons. Setahun lalu, Qatar yang juga menjadi tuan rumah, harus menderita 3 kekalahan beruntun di Piala Dunia. The Maroons bahkan ketika itu jadi salah satu tim tuan rumah Piala Dunia terburuk. Mereka juga hanya menciptakan 1 gol.



Statistik Qatar di laga pembuka ini bisa membebani pelatih Tintín Márquez. Tintín menggantikan Carlos Queiroz. Praktis, Qatar belum teruji benar di bawah kepemimpinan Márquez. Untungnya, Márquez cukup paham dengan sepakbola Qatar. Pasalnya, sang juru taktik lama melatih klub lokal, yakni Al-Wakrah dari tahun 2018. Ia baru meninggalkan Al-Wakrah setelah ditunjuk melatih Timnas Qatar.

Begitupun dengan sisi lawan, Lebanon juga mengalami hal yang sama dengan Qatar. Persiapan mereka tidak bisa dikatakan optimal karena ada pergantian pelatih jelang turnamen dimulai. Miodrag Radulović baru ditunjuk melatih Lebanon per 11 Desember 2023 menggantikan juru taktik sebelumnya, Nikola Jurčević. Kabar bagusnya, Radulović bukan sosok baru bagi Timnas Lebanon. Ini adalah kali kedua pelatih asal Montenegro itu menangani Lebanon. Sebelumnya Radulović lama membesut Lebanon dalam rentang sekitar 4 tahun pada 2015-2019.

Ini akan menjadi kedua kalinya Qatar dan Lebanon bertemu di putaran final Piala Asia. Yang pertama, terjadi pada Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab. Kala itu, Qatar menang 2-0 di laga Grup E lewat gol Bassam Al Rawi dan Almoez Ali. Lantas, tim manakah yang mampu mengunci kemenangan di laga perdana?

Dukung dan saksikan kehebatan para atlet-atlet sepak bola terbaik Asia dalam meraih kemenangan di AFC Asian Cup Qatar 2023, malam ini (Jumat, 12 Januari 2024) pukul 22.45 WIB, LIVE di iNews. iNews dan RCTI Official Broadcaster AFC Asian Cup Qatar 2023.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)
pixels