YouTuber AS Sebut Timnas Indonesia Akan Gagal Total di Piala Asia 2023

Jum'at, 12 Januari 2024 - 17:33 WIB
loading...
YouTuber AS Sebut Timnas Indonesia Akan Gagal Total di Piala Asia 2023
YouTuber AS Sebut Timnas Indonesia Akan Gagal Total di Piala Asia 2023
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia mendapat komentar negatif dari YouTuber asal Amerika Serikat, Edward Reynoso dan Soltero. Dalam podcast yang diunggah channel The Give N Go, Skuad Merah Putih yang sedang berlaga di Piala Asia 2023 disebut sebagai tim terlemah karena hanya dihuni sekumpulan bocah cilik.

Podcast berdurasi lebih dari dua jam itu diunggah tiga hari lalu, 9 Januari 2024. Namun, potongan video yang menampilkan Edward Reynoso dan Soltero tengah mengemukakan pendapatnya soal Timnas Indonesia beredar luar di platfrom lain seperti Instagram.

"Kawan, saya mau bertanya, apakah tim terlemah di turnamen ini ada di grup ini (Grup D)?" tanya Edward Reynoso.

"Mungkin ada dua tim terlemah di Piala Asia 2023 yang sama saja jeleknya. Tim terburuk di turnamen ini ada di grup ini. Saya rasa tim tersebut adalah Indonesia," jawab Soltero.

Lebih jauh, dia mengatakan bahwa Timnas Indonesia hanya dihuni sekumpulan anak-anak dengan rata-rata usia 24,3 tahun.

"Ini adalah anak-anak yang masih bermain TikTok dan mereka main di Piala Asia. Saya berusaha mencari kelebihan mereka, tapi tidak menemukannya. Seperti kamu sedang mabuk dan bermain (game) FIFA tapi lupa controller: mereka blunder di mana-mana, lini belakang buruk, ketenangan yang buruk, tidak ada kekuatan di lini serang yang membuat kamu cukup untuk bersaing" lanjut sang YouTuber.

Dalam podcast itu, Timnas Indonesia juga diramalkan akan finis di posisi buncit di Grup D, yang artinya di bawah Jepang, Irak, dan Vietnam. Edward Reynoso dan Soltero juga meramalkan Indonesia akan tersingkir sebagai tim terburuk di Piala Asia 2023.

Sekadar informasi, di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang dan Vietnam. Timnas Indonesia akan bersua Irak di matchday pertama Grup D pada Senin, 15 Januari 2024 pukul 21.30 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)