Jadwal Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023, Live di RCTI!

Sabtu, 13 Januari 2024 - 07:58 WIB
loading...
Jadwal Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023, Live di RCTI!
Jadwal Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023, Live di RCTI! Foto: Instagram/Marc Klok
A A A
DOHA - Jadwal Timnas Indonesia vs Irak di matchday pertama babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023 akan diulas di artikel ini. Sama seperti Indonesia, Irak juga sedang mendapat sorotan negatif di lini belakang.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Irak akan berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024). Menjelang pertandingan, mantan pelatih penjaga gawang Irak, Abdul Karim Naim, mengkritik performa lini pertahanan Timnas Irak.



Naim memberikan analisis terhadap pertandingan uji coba Timnas Irak melawan Korea Selatan, yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Timnas Korea Selatan. Menurutnya, lini pertahanan Irak perlu perbaikan karena beberapa alasan, termasuk kurangnya kerja sama antara bek tengah dan adanya perubahan besar dalam susunan pemain, termasuk akibat cedera.

“Jesus Casas -pelatih Timnas Irak- harus membenahi lini pertahanan. Lini ini masih menjadi titik lemah susunan pemain timnas Irak karena beberapa alasan,” kata Naim dilansir dari WinWin, Sabtu (13/1/2024).

Meskipun kritis terhadap pertahanan, Naim melihat kekuatan Timnas Irak terletak pada sektor sayap dan gelandang. Pemain seperti Zidane Iqbal dan Ali Al-Hamadi diharapkan dapat memberikan kontribusi besar. Naim menilai Ali Al-Hamadi, yang bermain untuk Wimbledon, sebagai pemain penting dengan kecepatan dan kelas atas, khususnya ketika bermain sebagai pemain sayap.

Dalam persiapan jelang Piala Asia 2023, Timnas Irak dan Indonesia sama-sama telah menjalani pemusatan latihan (TC) dan pertandingan uji coba. Kedua tim berharap untuk memulai turnamen dengan baik di laga pembuka mereka.

Berikut jadwal Timnas Irak vs Indonesia di Piala Asia

Senin 15 Januari 2023 pukul 21.30 WIB – Live di RCTI!
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)