alexametrics

Seni Merajah Tubuh Pesepak Bola Dunia

loading...
Seni Merajah Tubuh Pesepak Bola Dunia
Seni Merajah Tubuh Pesepak Bola Dunia. (Koran SINDO).
A+ A-
Seni tubuh sudah menjadi gaya hidup tersendiri bagi sepekbola dunia. Makna tatonya pun bermacam-macam. Ada yang menggambar orang tersayang, merawat kenangan (romantisme), representasi karakter diri atau sekadar mengidolai sesuatu.

Berikut deretan pemain yang gemar ‘bersolek’ dengan tato di sekujur tubuhnya.

ZLATAN IBRAHIMOVIC
Mantan striker Manchester United dan PSG Zlatan Ibrahimovic dikenal memiliki banyak tato di tubuhya. Tapi hanya beberapa saja yang permanen. Sisanya dibuat pemain yang saat ini merumput bersama LA Galaxy itu sebagai aksi gerakan sosial.



KEVIN P BOATENG
Pemain Ghana yang pernah bermain untuk AC Milan, Kevin-Prince Boateng juga senang merajah tubuhnya dengan sejumlah gambar. Salah satunya gambar yang terlihat seperti kalung di sekitar lehernya.

LIONEL MESSI
Megabintang Barcelona Lionel Messi ternyata penyuka tato. Tato di tangan kanan peraih 5 gelar Ballon d’Or ini salah satunya berupa gambar Yesus dan bunga mawar.

ARTURO VIDAL
Bukan hanya gaya rambutnya yang unik, gelandang Chile yang saat ini memperkuat Bayern Munchen Arturo Vidal diketahui juga merajah hampir semua bagian tubuhnya dengan tato

MAURO ICARDI
Ujung tombak Inter Milan Mauro Icardi juga gemar merajah tubuhnya. Striker asal Argentina ini merajah bagian depan tubuhnya dengan gambar singa. Tubuhnya nyaris tertutup dengan tato.

DANI ALVES
Mantan pemain Barcelona dan Juventus yang kini membela klub kaya Prancis PSG, Dani Alves kerap memamerkan tatonya usai menjalani sebuah pertandingan.

SERGIO RAMOS
Bek Real Madrid Sergio Ramos jadi salah satu pemain yang rajin merajah tubuhnya dengan tato. Salah satu tato besar di punggung diperlihatkan usai final Liga Champions 2016.

ROBERTO FIRMINO
Striker Liverpool asal Brasil, Roberto Firmino juga sering tertangkap kamera melakukan selebrasi dengan memperlihatkan tato di badannya

RADJA NAINGGOLAN
Rajahan tato makin menambah seram penampakan gelandang AS Roma keturunan Indonesia Radja Nainggolan.

Makna Tato Sang Pemain

David Beckham (Nama anak dan istri)
Bukan hanya memiliki style dan wajah rupawan, David Beckham juga dikenal memiliki banyak tato. Ada sekitar 32 tato tersemat di mantan pemain Manchester United, AC Milan dan Real Madrid yang sekarang sudah pensiun ini. Ada nama anak-anaknya; Romeo, Cruz dan Brooklyn. Ada juga nama istrinya Victoria, yang ditulis dalam bahasa Hindi meski salah eja sehingga memiliki arti "Vihctoria".

Aleksandr Kolarov (Simbol keberuntungan)
Pemain tim nasional Serbia yang saat ini membela AS Roma ini memilih tato ikan Koi di lengannya. Ia memilih ikan Koi sebab memiliki makna bagus dalam keyakinan tradisional Jepang yakni melambangkan sebuah keberuntungan. Dan itu terbukti, ia berhasil menjuarai Liga Premier Inggris bersama Manchester City.

Raheem Sterling (Kontemplasi masa kecil)
Di lengan Sterling ada sebuah tato bergambar seorang bocah sedang berdiri melihat Stadion Wembley. Menurut Sterling, tato tersebut merupakan kontemplasi masa kecilnya. Bahwa ia dulu sangat bermimpi untuk bisa bermain di stadion tersebut dan bermain untuk timnas Inggris.

Ezequiel Lavezzi (Kata-kata mutiara)
Tato di lengan pemain yang kini memperkuat Hebei China Fortune di Liga Super China ini punya makna yang bisa dibilang sangat bagus. Di lengan Lavezzi tertulis kata-kata dalam bahasa Spanyol yaitu No es mas rico quien mas tiene sino quien menos necesita atau yang diterjemahkan dalam bahasa Inggris adalah Not the one who owns more is the richer, but the one who need less

Tim Cahill (Kisah hidup pribadi)
Pemain bola asal Australia ini memiliki tato sedikit. Hanya ada di lengan kirinya. Sekilas, tato itu tampak memiliki gambar rumit dan sulit ditelaah. Tapi tato itu tetap saja terlihat keren dan memiliki makna lebih pada kehidupan Cahill. (Bobby Firmansyah)

(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak