Curhat Saddil Ramdani setelah Dicoret Timnas Indonesia: Bekerjalah di Tempat Anda Dihormati!

Sabtu, 13 Januari 2024 - 09:02 WIB
loading...
Curhat Saddil Ramdani setelah Dicoret Timnas Indonesia: Bekerjalah di Tempat Anda Dihormati!
Curhat Saddil Ramdani setelah Dicoret Timnas Indonesia: Bekerjalah di Tempat Anda Dihormati!. Foto: IST
A A A
DOHA - Winger Sabah FC, Saddil Ramdani, mengirim pesan menohok usai dicoret dari skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 . Pemain 25 tahun itu melontarkan curahan hatinya di media sosial Instagram pribadinya, @saddilramdanii.

Saddil Ramdani menjadi pemain kunci dalam beberapa musim terakhir bersama The Rhinos -julukan Sabah FC. Pada musim ini, Saddil sudah mencetak 7 gol dan 9 assist dalam 18 penampilan di Liga Super Malaysia 2023 dan 6 assist disumbangkan di pentas Piala AFC 2023.



Berkat penampilan apiknya, Saddil Ramdani pun sempat dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk Piala Asia 2023. Namun, STY telah melakukan perubahan susunan pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 pada Rabu (10/1/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mencoret Saddil Ramdani dan menggantinya dengan Adam Alis. Padahal sebelumnya, Adam Alis yang dicoret dari Timnas Indonesia saat pemusatan latihan (TC) di Turki sebelum kini Shin Tae-yong memasukan kembali ke dalam daftar 26 pemain Timnas Indonesia.

Kebanyakan fans Timnas Indonesia jelas tidak berpuas hati dengan keputusan Shin Tae-yong tersebut. Namun, Saddil akhirnya buka suara. Melalui postingan di laman Instagramnya, ia mengatakan kalimat agak menohok.

"Jangan pernah menyerah, bekerja di tempat di mana Anda dihormati, ingatlah bahwa hukum alam tetap berlaku,” tulis Saddil di media sosial Instagram pribadinya, @saddilramdanii, dikutip Jumat (12/1/2023).

Akan tetapi, belum diketahui apa maksud Saddil melontarkan kalimat di atas. Sementara itu, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, menjelaskan pertimbangan teknis, attitude, hingga strategi menjadi alasan Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri dicoret dari daftar 26 pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

"Pertimbangannya adalah teknis. Ada kriteria-kriteria yang dinilai oleh Coach Shin. Penilaiannya itu mulai dari teknis sampai strategi," kata Sumardji via sambungan telepon, Rabu 10 Januari 2024 lalu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)