Di Hadapan Gen Z, Prof AS Hikam: Mahfud MD Pemberani Mirip Gus Dur

Sabtu, 13 Januari 2024 - 11:01 WIB
loading...
Di Hadapan Gen Z, Prof AS Hikam: Mahfud MD Pemberani Mirip Gus Dur
Cawapres Mahfud MD saat makan malam bersama Gen Z di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD melanjutkan safari politiknya di Makassar, Sulawesi Selatan.Mengawali kunjungannya, Menko Polhukam ini makan malam bersama generasi z dan sejumlah kader dari partai pendukung.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri di atas Kapal Pinisi di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (12/1/2024) malam.Mahfud pun tampak menikmati makanan khas Makassar yakni barongko.

Panganan pisang yang dipotong kecil-kecil, diberi santan, dan dikukus dalam bungkus daun pisang. Selain itu, Mahfud juga menikmati minuman saraba sembari mendengarkan live music yang membawakan tembang daerah dan lagu kekinian.



Dalam kesempatan itu, Mahfud mengingatkan publik untuk menentukan pilihannya dengan rasionalitas dan hati nurani dalam Pemilu 2024 nanti.

“Saya dan Pak Ganjar resmi didukung oleh PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura, untuk pasangan Capres-Cawapres Pilpres 2024. Nah, sesudah membaca berita tentang visi misi, tentang track record, saya harap masyarakat menggunakan rasionalitas, menggunakan hati nurani dalam memilih," tutur Mahfud mengawali obrolan santai.

Menurut Mahfud, memilih pemimpin untuk Indonesia ada ukurannya.“Pilihan kepada siapa itu ada hitung-hitungannya, ada skornya yang bisa dibuat. Lalu tanyakan ke hati nurani, siapa di antara calon-calon ini yang akan saudara pilih,” kata Mahfud.

Dalam kegiatan itu, hadir juga Prof. Muhammad A.S. Hikam, menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) Indonesia 1999-2001 era Presiden KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).



”Nanti seperti biasa, biar visi misi sudah diurai banyak. Saya minta Pak Hikam bicara. Beliau sama, visi dan idealismenya dengan saya untuk Indonesia. Makanya saya ajak ke ke sini untuk bantu ngomong karena saya lagi batuk-batuk,” kelakar Mahfud.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)