alexametrics

Jelang Grand Prix China 2018

Vettel Prediksi Tiga Tim Bakal Bersaing Ketat di GP China

loading...
Vettel Prediksi Tiga Tim Bakal Bersaing Ketat di GP China
Sebastian Vettel bakal memulai balapan di Grand Prix China dari posisi terdepan usai mencetak waktu tercepat di kualifikasi. Ini menjadi pole position ke-53 sepanjang kariernya / Reuters
A+ A-
SHANGHAI - Sebastian Vettel menekankan jika dirinya tidak ingin terlalu jemawa dengan hasil yang diraihnya selama kualifikasi di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (14/4/2018). Menurutnya, ia tidak ingin kejadian serupa di Bahrain kembali terulang ketika pembalap tim Mercedes membungkus kemenangan.

Pada kualifikasi di Sirkuit Internasional Shanghai, Vettel merebut pole position setelah berjuang melawan Kimi Raikkonen di Q3. Juara empat kali Formula 1 itu mencetak waktu tercepat 1 menit 31,095 detik atau unggul 0,087 detik dari rekan setimnya tersebut.

Ini menjadi pole position ke-53 Vettel sepanjang menjadi pembalap Formula 1. Pasca kualifikasi, Vettel menjelaskan jika dirinya merasa terkejut dengan performa jet darat tim Mercedes di kualifikasi. (Baca juga: Tim Ferrari Raih Pole Position Pertama di GP China)

Tetapi pembalap asal Jerman itu tetap mewaspadai kejadian serupa di Bahrain, karena tim lawan mampu memberikan strategi yang cerdas selama balapan. "Saya pikir tiga balapan pertama sedikit berbeda karena trek sangat berbeda satu sama lain. Memiliki banyak celah adalah kejutan. Saya pikir itu juga merupakan jalur di mana Anda harus masuk dan menemukan titik yang indah. Jika Anda sedikit keluar, maka Anda dapat dengan mudah menjatuhkan sedikit waktu," tutur Vettel seperti dikutip dari Crash, Sabtu (14/4/2018).

"Saya tidak akan terkejut jika besok gap itu hilang dan itu akan menjadi balapan yang sangat ketat. Tentunya, saya tidak keberatan jika tetap di sana, tetapi saya pikir itu akan menjadi balapan yang ketat di antara tiga tim teratas. Ini akan menjadi balapan yang sulit," tutur Vettel.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak