alexametrics

WorldSSP300 Aragon Spanyol

Galang Hendra Lolos Superpole 2

loading...
Galang Hendra Lolos Superpole 2
Galang Hendra Pratama berada di posisi 10 dan akan mengikuti babak superpole kedua di ajang World Supersport 300 (WSSP300) / Yamaha Racing
A+ A-
ARAGON - Galang Hendra Pratama berada di posisi 10 dan akan mengikuti babak superpole kedua di ajang World Supersport 300 (WSSP300). Ini berdasarkan hasil kombinasi dari dua sesi latihan bebas.

Pada sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Motorland Aragon, Jumat (13/4), pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia berada di posisi sepuluh dengan menorehkan waktu 2 menit 10.850 detik. Catatan itu bisa dikatakan lebih cepat dari balapan WorldSSP300 musim lalu.

Pada latihan bebas kedua, Galang gagal memperbaiki catatan waktunya lantaran kondisi hujan mengguyur Sirkuit Motorland Aragon. Dia pun berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 2 menit 20.864 detik.

Kendati demikian, Galang merupakan pembalap terbaik di antara semua pengendara Yamaha YZF-R3. Hasil settingan di FP2 nantinya akan dijadikan sebagai acuannya ketika balapan berada dalam kondisi basah.

"Saat FP2 kondisi hujan, tentu saja timenya tidak sebagus saat kondisi kering. Jadi saya coba beradaptasi dengan kondisi trek hujan untuk mempersiapkan Superpole nanti," kata Galang dalam pernyataan resmi yang diterima SINDOnews, Sabtu (14/4/2018).

"Saya senang untuk hasil free practice (FP) hari ini dan masuk ke Superpole 2. Mohon dukungannya untuk Merah Putih Semakin Di Depan," tukas pembalap berusia 19 tahun asal Yogyakarta ini yang berada di tim Biblion Yamaha MotoX Racing Team.
(sha)
BACA JUGA