alexametrics

King Khan Merasa Lebih Tajam dengan Pelatih Baru

loading...
King Khan Merasa Lebih Tajam dengan Pelatih Baru
Petinju Inggris, Amir Khan merasakan perbedaan sejak ditangani pelatih baru, Joe Goossen sejak akhir Maret lalu. / Foto: Daily Mirror
A+ A-
LIVERPOOL - Amir "King" Khan terpaksa harus berpisah dengan pelatihnya, Virgil Hunter pada bulan lalu, setelah pelatih asal Amerika Serikat itu memiliki masalah kesehatan. Namun, sejak akhir Maret, petinju asal Inggris itu sudah mendapatkan penggantinya, yakni Joe Goosson.

Belum lama ditangani pelatih asal California Selatan itu, Khan sudah merasakan perbedaan. Menurut Khan, Goossen merupakan pelatih yang selalu mengawasi para petinju asuhannya.

"Ketika saya berlatih dia akan selalu mengawasiku, saya telah melihat video tentang dia yang selalu memperhatikanku," ujar petinju berdarah Pakistan itu kepada Sky Sports.

"Dia tidak mengalihkan pandangannya dari saya, melihat kesalahan apa yang saya buat, memberi tahu saya ketika saya berlatih, 'Amir tangan kiri Anda menurun, tangan kanan Anda menurun, angkat tangan Anda lebih tinggi'," jelasnya.

Lebih lanjut, Khan mengungkapkan bahwa Goossen membuatnya tetap tajam, tetapi pada saat yang sama hal-hal tersebut telah menjadi kebiasaan. Dia pun tidak akan membuat kesalahan konyol.

"Senang memiliki seseorang seperti dia di sana, dia berpengalaman, dia melatih beberapa juara hebat di zamannya, dan saya masih percaya dia pelatih yang hebat, saya senang memiliki dia di sini," kata petinju kelahiran 8 Desember 1986.

Khan untuk kali pertama kembali naik ke atas ring pada 22 April nanti, setelah hampir dua tahun absen tarung. Dia dijadwalkan untuk menghadapi petinju Kanada, Phil Lo Greco alias The Italian Sensation di Echo Arena di Liverpool, Inggris.

Penampilan terakhir Khan di atas ring terjadi pada Mei 2016 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Kala itu, Khan dipukul KO oleh Saul "Canelo" Alvarez di ronde keenam.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak