alexametrics

Liga 1 2018

Aremania Rusuh, Netizen Minta PSSI Tindak Tegas

loading...
Aremania Rusuh, Netizen Minta PSSI Tindak Tegas
Pihak keamanan seakan tak berdaya saat ratusan Aremania penggemar Arema merangsek masuk ke lapangan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018) WIB / Dok. SINDOnews (Yuswantoro)
A+ A-
MALANG - Sepak bola Indonesia kembali tercoreng dengan aksi suporter yang turun ke lapangan saat pertandingan Arema FC versus Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018). Aksi Aremania sebutan pendukung tuan rumah buntut dari kegagalan tim mendongkrak posisi Singo Edan dari posisi buncit klasemen Liga 1 2018.

Peristiwa kerusuhan itu terjadi satu menit jelang pertandingan usai. Ratusan suporter tuan rumah masuk ke dalam lapangan dan wasit Hendri Kristanto terpaksa menghentikan laga di menit ke-92, karena situasi tidak kondusif.

Insiden berdarah, mungkin itu gambaran yang terjadi saat menyaksikan ulah Aremania masuk ke lapangan. Pasalnya, pelatih Persib Mario Gomez mengalami luka di bagian kening sebelah kanan.

Belum diketahui penyebab terlukanya Mario Gomez apakah terkena benda tumpul atau pukulan dari suporter. Tidak hanya pelatih Maung Bandung saja yang mengalami luka, sejumlah aparat kepolisian pun ikut terkena dampaknya.

Namun begitu, aksi ini harus mendapatkan perhatian serius PSSI.Singkat kata, media sosial pun ramai membicarakan mengenai ulah Aremania masuk ke lapangan. Tak sedikit yang mencemooh aksi kurang sportif pendukung tuan rumah ketika pertandingan berakhir imbang 2-2.

Berikut Komentar Netizen Terkait Ulah Aremania:

ribut bae ricuh bae, jadi supporter yang tertib ngapa yaa!
itu yg turun lapangan pada kurang vitamin apa ya.#PersibDay #Liga1 Aremania #AREMAvPRSB
— Ira Felisiya (@iffelisiyaa_) April 15, 2018



Kayagnya bukan pemain aja deh yg perlu dinaturalisasi di Liga 1, penonton nya juga perlu tuu kayagnya. #aremavspersib #AremaDay #persibday
— Chairani™ (@de_chays) April 15, 2018



#PersibDay sangat memalukan. Sangat jauh untuk mencapai liga yg baik dan aman. Melihat pertandingan ini seperti melihat tauran atau mengejar maling saja. Sampai kapan Indonesia mau maju, klu sepakbola saja memalukan.
— Muhammad Fauzan (@ZanZa_237) April 15, 2018
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak