Rasmus Hojlund Tumpul di Manchester United, Berbatov Beri Wejangan

Minggu, 14 Januari 2024 - 23:02 WIB
loading...
Rasmus Hojlund Tumpul di Manchester United, Berbatov Beri Wejangan
Rasmus Hojlund Tumpul di Manchester United, Berbatov Beri Wejangan. Foto: REUTERS/Hannah Mckay
A A A
MANCHESTER - Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund, masih belum menunjukan ketajamannya. Mantan bomber Manchester United , Dimitar Berbatov, memberikan wejangan agar striker berusia 20 tahun itu bisa menunjukan taringnya.

Man United mendatangkan Hojlund dari Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023. Ditebus dengan mahar 72 juta poundsterling (Rp1,4 triliun), pemain berpaspor Denmark itu bisa dibilang masih belum tajam.

Bagaimana tidak? Hojlund bahkan baru mengemas satu gol dari 15 penampilannya di Liga Inggris 2023/2024. Tekanan pun harus dipikul pemain berusia 20 tahun ini. Mengingat, performanya yang melempem ini jelas tidak seperti apa yang diharapkan para penggemar Manchester United.



Berbatov yang merupakan mantan striker Manchester United, paham betul bagaimana situasi yang saat ini sedang menghantui Hojlund. Dia mengerti seperti apa beratnya tekanan yang dia hadapi dengan seragam Setan Merah -julukan Manchester United.

“Jika Anda menilai dia berdasarkan gol yang dia cetak sejauh ini, jelas dia tidak mencetak cukup banyak gol. Semua orang bisa melihatnya, terutama dia,” kata Berbatov, dilansir Metro, Sabtu (13/1/2024).

“Karena saya pernah berada di sana dan tahu persis bagaimana rasanya, terkadang Anda berpikir, “Apa yang terjadi? Mengapa saya tidak mencetak gol?’ Apakah saya cukup baik? Apakah saya akan mencetak gol lagi secara teratur? Itu adalah hal yang wajar dalam situasi seperti ini,” sambungnya.

Namun begitu, Berbatov meminta Hojlund untuk terus berpikir positif dan berlatih lebih keras. Dengan pikiran yang jernih, menurutnya mantan striker Atalanta ini cepat atau lambat akan menemukan ritme permainannya.

“Saran saya adalah tetap kuat dalam pikiran. Jangan berpikir seperti ini. Memang sulit untuk dilakukan tapi jangan berpikir negatif. Hal terbaik yang bisa dia lakukan adalah pergi ke lapangan latihan dan memulai lagi. Kadang-kadang sulit tetapi dia harus menempatkan bola di antara tiang gawang dan berlatih. Itu saja, tidak ada hal besar. Jangan mencoba berlebihan,” ujarnya.

“Ketika pertandingan tiba, dia harus memiliki pikiran yang kuat. Tekanan datang karena semua orang menonton Anda di televisi, di seluruh dunia. Ini lebih memberikan tekanan pada Anda tetapi Anda harus kuat dalam pikiran dan tetap termotivasi. Anda tidak perlu takut untuk mendapatkan peluang mencetak gol. Dia harus selalu mencari bola,” tandas Berbatov.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)