Preview Barito Putera vs PSM Makassar: Bolong di Tengah

Senin, 16 April 2018 - 10:54 WIB
Preview Barito Putera vs PSM Makassar: Bolong di Tengah
Preview Barito Putera vs PSM Makassar: Bolong di Tengah
A A A
BANJARMASIN - PSM Makassar dalam kondisi tim tidak lengkap menghadapi Barito Putera pada pekan keempat Liga 1 2018. Bertandang ke Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/2018), Juku Eja tanpa trio pemain asing.

PSM bolong di lini tengah setelah dua gelandang andalan, Marc Klok dan Wiljan Pluim absen melawan Barito. Marc Klok menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, dan Wiljan Pluim pulang ke Belanda menjenguk ayahnya yaang sakit. Sedangkan penyerang berpaspor Australia Bruce Djite masih dalam pemulihan cedera.

Meski demikian, Pelatih PSM Robert Alberts tak ragu menargetkan tiga angka. Menurut Robert Alberts Juku Eja punya hasrat dan tekad kuat untuk mengejar hasil terbaik.

“Pertandingan nanti akan sangat beda karena kami tidak diperkuat tiga pemain asing,” kata Robert Albers. “Tapi pemain kami punya hasrat dan tekad yang kuat. Siapa pun yang diturunkan, ingin mendapat hasil bagus.”

Pelatih asal Belanda itu mengaku sudah menyiapkam strategi mengadapi Barito Putera. Alberts menyebut Barito Putera cenderung menyerang lewat sayap.

“Kami sudah siapkan strategi menghadapi mereka. Barito punya pemain bagus. Mereka bermain di sektor sayap, dan itu sudah kami antisipasi pula,” ungkap pelatih berusia 63 tahun itu.

Sementata arsitek Barito Putera Jacksen F Tiago mengatakan tak ada beda kekuatan PSM meski ditinggal tiga pilar asingnya. Menurut Jacksen, PSM tetap tim yang berbahaya di kompetisi musim ini.

"PSM tetap bermain dengan 11 pemain, bukan? Tidak ada keuntungan buat kami, selagi lawan bermain komplet. Selain itu semua orang tahu sejarah PSM di persepakbolaan Indonesia," katanya dilansir laman liga-indonesia.

PSM bertengger di peringkat 5 klasemen Liga 1 dengan enam poin. Sedangkan Barito Putera yang mengoleksi empat poin duduk di peringkat 13.

Perkiraan pemain

Barito Putera (4-5-1): Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Hansamu Yama, Rony Beroperay; Gavin Kwan Adsit, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora; Samsul Arif
Pelatih: Jacksen F Tiago

PSM Makassar (4-3-3): Sahar Ginanjar; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Fauzan Jamal; Asnawi Mangkualam, Rizky Pellu, M Arfan; Ferdinand Sinaga, Guy Junior, M Rahmat
Pelatih: Robert Alberts

Empat pertemuan terakhir
29/10/2017 Liga 1 Barito Putera vs PSM Makassar 2-2
18/07/2017 Liga 1 PSM Makassar 1-1 Barito Putera 1-1
01/10/2016 ISC Barito Putera 1-2 PSM Makassar 1-2
21/05/2016 ISC PSM Makassar 1-0 Barito Putera 1-0

Sumber: liga-indonesia
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3959 seconds (0.1#10.140)