alexametrics

Basket NBA 2017/2018

Harden Menggila, Rockets Ungguli Timberwolves

loading...
Harden Menggila, Rockets Ungguli Timberwolves
Point guard Houston Rockets James Harden (13) tampil cemerlang saat membawa timnya mengalahkan Minnesota Timberwolves pada laga pertama playoff NBA 2018, Senin (16/4/2018) pagi WIB/Foto/Reuters
A+ A-
HOUSTON - Point guard Houston Rockets James Harden tampil cemerlang saat membawa timnya mengalahkan Minnesota Timberwolves 104-101 pada laga pertama playoff NBA 2018 Wilayah Barat di Toyota Center, Houston, Minggu (15/4/2018) malam waktu lokal atau Senin (16/4/2018) pagi WIB.

Harden mencetak 44 poin dalam 15 dari 26 tembakan, empat rebound, dan delapan assist untuk membawa Rockets memimpin 1-0 dalam format pertandingan the best of seven. Pemain lain yang berperan besar atas kemenangan Rockets adalah Clint Capela yang mencetak double-double, 24 poin, 12 rebound, dan tiga blok.

"Jujur, saya hanya mencoba untuk menjadi agresif dan bermain dengan permainan yang benar," kata Harden. "Saya pikir, jika Anda memiliki pola pikir agresif, hal-hal baik akan terjadi."



Timberwolves yang menjadi unggulan kedelapan memberi perlawanan ketat bagi Rockets. Di kuarter pertama Rockets (unggulan pertama) memimpin 27-21 dan mengulanginya di kuarter kedua dengan 27-26. Namun, di kuarter ketiga Rockets tertinggal 22-25, begitupun di kuarter keempat kalah 28-29.

Duel seru terjadi di sisa 30 detik pertandingan. Timberwolves coba mengejar poin Rockets berkat empat tembakan beruntun. Namun, dua lemparan bebas Chris Paul membuat Houston kembali menjauh.

Tip-in Karl-Anthony Towns membuat Minnesota kembali tertinggal tiga poin. Dan, Jimmy Butler nyaris menyamakan kedudukan dalam sisa waktu 1,5 setelah memanfaatkan keteledoran Chris Paul saat mengumpan. Namun, lemparan Butler terlalu pendek sehingga Rockets mempertahankan keunggulannya. Bagi Timberwolves, ini kekalahan ke-11 berturut-turut di Houston.

"Kami kerja keras untuk membuat tembakan, berjuang untuk benar-benar memiliki ritme apapun dan James menempatkan kami di pundaknyanya," kata Pelatih Rockets Mike D'Antoni.

Laga kedua kembali digelar di Houston Toyota Center pada Rabu (18/4/2018) malam waktu lokal atau Kamis (19/4/2018) pagi WIB.

(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak