alexametrics

Trofi Liga Champions atau Rekor? Ini Pilihan Salah

loading...
Trofi Liga Champions atau Rekor? Ini Pilihan Salah
Banner pemain Liverpool Mohamed Salah terbentang di luar Stadion Anfield, Liverpool/Foto/Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Penyerang sayap Liverpool Mohamed Salah tak ragu untuk memilih trofi Liga Champions sebagai target utamanya ketimbang rekor yang kini menyertainya. Salah mencetak 40 gol di semua kompetisi musim ini saat membawa Liverpool menang 3-0 atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer, Sabtu (14/4/2018).

Saat ini stiker asal Mesir itu bertengger di puncak daftar peraih Sepatu Emas Eropa (Golden Shoe) musim ini. Dengan torehan 30 gol di liga, Salah meninggalkan bintang Barcelona Lionel Messi (29 gol) dan striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski (27).

Di Liverpool, Salah menjadi pemain ketiga dalam sejarah klub yang mengemas 40 gol atau lebih di semua kompetisi dalam satu musim. Sebelum Salah, ada Roger Hunt (1961/1962), dan Ian Rush (1983/1984 dan 1986-87).

Liverpool akan berlaga di semifnal Liga Champions musim ini setelah sukses menggusur Manchester City lewat kemenangan agregat 5-1. The Reds akan menghadapi AS Roma, dan Salah berharap Liverpool melaju ke final.

"Untuk memenangkan Liga Champions," kata Salah ketika ditanya apakah dia lebih suka memenangkan kompetisi paling elite di Eropa itu atau penghargaan individu. "Jika Anda punya pilihan, maka tentu saja Liga Champions."

"Memenangkan Liga Champions sangat berarti bagi semua orang. Saya tidak peduli dengan yang lainnya."

Pemain berusia 25 tahun ini telah mencetak 30 gol dalam 32 penampilan liga untuk Liverpool di musim debutnya di klub dan merupakan favorit untuk memenangkan penghargaan Pemain Terbaik versi Professional Footballers' Association.

Liverpool akan bertemu West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Primer pada 21 April sebelum leg pertama pertandingan Liga Champions mereka, tiga hari kemudian.

(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak