Bakal Kalahkan Rusia, Wilayah AS Bertambah 1.000.000 Km Persegi

Minggu, 14 Januari 2024 - 13:21 WIB
loading...
Bakal Kalahkan Rusia, Wilayah AS Bertambah 1.000.000 Km Persegi
Wilayah AS Bertambah 1.000.000 Km Persegi. FOTO/ IFL
A A A
JAKARTA - Amerika Serikat telah berkembang sebesar 1.000.000 kilometer persegi, itu akan menjadi negara terluas di dunia, mengalahkan Rusia yang saat ini memiliki luas wilayah 17.098.242 kilometer persegi.



Pertumbuhan wilayah sebesar itu akan menjadikan Amerika Serikat memiliki luas wilayah 18.098.242 kilometer persegi.

Mead Treadwell, mantan Gubernur Alaska dan mantan ketua Komisi Riset Arktik AS, menyatakan bahwa ‘Amerika lebih besar dibandingkan kemarin’.

“Ini bukan pembelian Alaska, tapi lahan baru dan sumber daya bawah permukaan di bawah tanah yang dikuasai,” tutur Mead seperti dilansir dari Unilad, Minggu (14/1/2024).

Ada beberapa kemungkinan bagaimana Amerika Serikat bisa berkembang sebesar itu. Salah satu kemungkinannya adalah dengan aneksasi wilayah dari negara lain. Kemungkinan lainnya adalah dengan ekspansi ke wilayah baru, seperti ke lautan atau ke luar angkasa.

Jika Amerika Serikat menganeksasi wilayah dari negara lain, kemungkinan negara yang akan dianeksasi adalah Kanada atau Meksiko. Kedua negara tersebut berbatasan langsung dengan Amerika Serikat.

Jika Amerika Serikat ekspansi ke wilayah baru, kemungkinan wilayah yang akan dieksploitasi adalah lautan. Amerika Serikat memiliki garis pantai yang sangat panjang, sehingga memiliki potensi untuk ekspansi ke lautan.

Kemungkinan lainnya adalah Amerika Serikat ekspansi ke luar angkasa. Amerika Serikat adalah salah satu negara terdepan dalam bidang eksplorasi luar angkasa. Jika Amerika Serikat berhasil mengembangkan koloni di luar angkasa, maka koloni tersebut akan menambah luas wilayah Amerika Serikat.

Berikut adalah beberapa kemungkinan dampak dari pertumbuhan wilayah Amerika Serikat sebesar 1.000.000 kilometer persegi:

Amerika Serikat akan menjadi negara terluas di dunia, dan akan memiliki posisi yang lebih kuat di dunia internasional.

Amerika Serikat akan memiliki sumber daya alam yang lebih banyak, yang dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

Amerika Serikat akan memiliki populasi yang lebih banyak, yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonominya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4681 seconds (0.1#10.140)