Ralf Rangnick Pertanyakan Keputusan MU Kirim Jadon Sancho ke Dortmund

Senin, 15 Januari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Ralf Rangnick Pertanyakan Keputusan MU Kirim Jadon Sancho ke Dortmund
Ralf Rangnick Pertanyakan Keputusan MU Kirim Jadon Sancho ke Dortmund. Foto: Metro.co.uk
A A A
MANCHESTER - Mantan pelatih Manchester United , Ralf Rangnick, memberikan komentarnya terkait situasi Jadon Sancho. Rangnick mengaku kalau selama dia menjadi juru taktik Man United, Sancho bukanlah sosok pemain yang bermasalah.

Seperti diketahui, Sancho dipinjamkan oleh Man United ke Borussia Dortmund sampai akhir musim. Ini menjadi jalan yang tepat bagi pemain berpaspor Inggris tersebut mengingat dirinya dibekukan oleh Erik Ten Hag selaku pelatih Setan Merah -julukan Man United- sejak September 2023 lalu.

Menurut laporan yang beredar, situasi itu terjadi karena keduanya saling bersitegang. Sancho dilaporkan kerap melakukan indisipliner sehingga membuat Ten Hag geram dan meminggirkannya dengan kurun waktu yang sangat lama.



Situasi itu membuat Rangnick angkat bicara. Pelatih Timnas Austria ini mengungkapkan kalau Sancho tidak pernah bertindak indisipliner selama dia menjabat sebagai pelatih Man United. Bahkan dia mengatakan winger berusia 22 tahun itu adalah pribadi yang kalem.

“Dalam enam bulan saya melatihnya, tidak ada satupun masalah disiplin. Di sisi lain. Dia pria yang tenang dan menyenangkan,” ungkap Rangnick, dikutip dari Metro, Minggu (14/1/2024).

Rangnick menyampaikan bahwa Sancho selalu memberikan performa terbaiknya ketika dipercaya tampil. Menyoal kepindahannya ke Borussia Dortmund saat ini, menurutnya itu adalah keputusan yang tepat.

“Dia menjalani waktu terbaiknya di Dortmund dan, ketika dia sehat, dia selalu bermain untuk saya. Namun, dia tidak sesantai di Dortmund. Tetapi itu juga disebabkan oleh situasi secara keseluruhan. Ketika dia fit, dia siap dan tampil baik di bawah arahan saya,” ujarnya.

“Saat ini dia tidak lagi punya peluang di Manchester. Dia kini harus kembali ke ritme dan benar-benar bugar di Dortmund. Dari sudut pandangnya, perubahan ini sangat masuk akal,” lanjut pelatih berusia 65 tahun itu.

Sementara itu, Sancho sendiri melakukan debut yang manis bersama Borussia Dortmund pada lanjutan Liga Jerman 2023/2024. Dia mencatat satu assist dalam kemenangan 3-0 tim berjuluk Die Borussen itu atas Darmstadt di Stadion Am Bollenfalltor, Minggu (14/1/2024) dini hari WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)