Rafa Benitez Buka Peluang Melatih Arsenal

Selasa, 17 April 2018 - 15:58 WIB
Rafa Benitez Buka Peluang Melatih Arsenal
Rafa Benitez Buka Peluang Melatih Arsenal
A A A
NEWCASTLE - Pelatih asal Spanyol, Rafa Benitez belakangan sering digosipkan bakal menjadi suksesor Arsene Wenger di kursi manajer Arsenal. Menanggapi spekulasi tersebut, Benitez akhirnya bicara.

Manajer yang pernah mengantar Liverpool memenangkan Liga Champions secara dramatis pada 2005 itu mengatakan bahwa dirinya tidak keberatan melatih Arsenal. Bahkan, Benitez menyebut melatih Arsenal merupakan kehormatan.

"Fakta bahwa saya dikait-kaitkan dengan Arsenal adalah sesuatu yang positif. Isu tersebut membuat kebanggaan tersendiri, terutama dalam karier kepelatihan saya," kata Benitez kepada Radio Marca, dikutip Metro.co.uk, Selasa (17/4/2018).

"Liga Primer Inggris adalah hal yang selalu dibicarakan orang. Di sana banyak tantangan dari pelatih muda, betapa sulitnya melatih di sana. Tetapi pada perinsipnya saya santai menanggapi kabar itu," lanjut pelatih 58 tahun tersebut.

Benitez saat ini masih memiliki kontrak berdurasi tiga tahun bersama Newcastle United. Namun, pengalaman di Premier League tidak bisa dipandang sebelah mata.

Ketika melatih Liverpool, Benitez berhasil memenangkan Liga Champions (2005), Piala FA (2006), Community Shield (2007) dan menjadi runner up di Liga Inggris (2008/2009) serta di Piala Liga (2004/2005).

Arsenal sendiri sudah dalam posisi terjepit mempertahankan Arsene Wenger. Sosok pelatih asal Prancis tersebut diminta fans segera mundur dari jabatannya karena gagal membuat Arsenal kompetitif musim ini. (Baca juga: Fakta Ini yang Bisa Bikin #WengerOut Kembali Trending )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5768 seconds (0.1#10.140)