alexametrics

Navratilova Ungkap Kegarangan Venus di Usia Senja

loading...
Navratilova Ungkap Kegarangan Venus di Usia Senja
Venus Williams masih memiliki motivasi yang sangat besar meski usianya sudah hampir kepala empat. / Foto: Reuters
A+ A-
MIAMI - Venus Williams merupakan pemain tenis yang sudah tidak muda lagi, mengingat usianya yang bakal genap 38 tahun pada 17 Juni mendatang. Namun, jika di atas lapangan, Venus tidak menunjukkan bahwa dia sudah berusia hampir 40 tahun.

Sebagaimana yang diungkapkan legenda tenis wanita Martina Navratilova. Venus masih memiliki rasa lapar dan tubuhnya masih bisa mengikutinya, itu juga dibarengi dengan fokus dan rasa urgensi.

"Tenis merupakan olahraga yang sangat mendesak, saat berada di lapangan, Anda harus waspada dan Anda harus benar-benar menginginkannya. Dan Venus jelas masih menginginkannya," ungkap Navratilova di website resmi WTA.

(Baca juga: Venus Dinilai Sanggup Ayunkan Raket hingga Kepala Empat)



"Bagi saya sepertinya masa depannya dalam tenis lebih merupakan masalah kepala yang mengendalikan tubuh daripada sebaliknya," puji mantan petenis nomor satu yang kini sudah berusia 61 tahun.

Lebih lanjut, Navratilova mengutarakan bahwa Venus bisa terhindar dari kelelahan, salah satunya adalah dipengaruhi oleh aktivitasnya di luar tenis, yakni mengelola perusahaan desain interior dan apparelnya. Sebagai pemain, kata dia, ada baiknya memiliki minat dalam hal-hal lain karena itu memperluas pandangan Anda tentang dunia dan mengalihkan pikiran dari tenis.

Pada awal-awal kegiatan di luar tenisnya itu, Venus tentu tampak sangat menderita untuk sementara. Namun, seiring berjalannya waktu, semua hal tersebut benar-benar menguntungkannya.

"Kesibukan itu mengalihkan pikirannya dari tekanan tenis sambil tetap menjaga pikirannya sibuk dengan cara yang baik. Keseimbangan luar biasa dan Venus telah menyempurnakannya," ungkap Navratilova.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak