alexametrics

Amir Khan Menyesal Nekat Menantang Canelo Alvarez

loading...
Amir Khan Menyesal Nekat Menantang Canelo Alvarez
Amir Khan hanya bisa menyesal ketika nekat naik dua kelas berat untuk menantang Saul Alvarez alias Canelo. / Foto: Daily Mirror
A+ A-
LIVERPOOL - Mantan juara tinju dunia dari Inggris, Amir "King" Khan mengaku menyesal nekat lompat dua divisi untuk menantang bintang tinju kelas Saul "Canelo" Alvarez pada 8 Mei 2016.

Khan yang saat itu berada di kelas welter harus naik ke kelas menengah guna mendapatkan pertempuran melawan juara kelas menengah WBC kala itu, Canelo Alvarez di Las Vegas, Amerika Serikat.



Dan hasil dari kenekatannya itu adalah dipukul KO hingga tak sadarkan diri di ronde keenam. Seusai pertarungan, petinju kelahiran 8 Desember 1986 itu juga mengalami cedera yang membuatnya harus menepi cukup lama.

"Ada pertarungan yang saya inginkan, seperti misalnya duel lawan Floyd Mayweather Jr, yang dibicarakan selama bertahun-tahun, dan itu tidak pernah terealisasi," ujar Khan seperti mengutip dari Yahoo Sports.

(Baca juga: Kalahkan Amir Khan, Phil Lo Greco Buru The Special One)

"Pertarungan lawan Manny Pacquiao, yang dibicarakan dan tidak terjadi," katanya lagi. "Alasan saya mengambil pertarungan lawan Canelo adalah karena saya sangat putus asa."

"Saya benar-benar ingin pertarungan super besar dan saya ingin nama saya berada di jalur Las Vegas. Itu selalu menjadi mimpiku," tambah petinju dengan rekor tanding 31-4, 19KO.

Akhir pekan ini bertempat di Echo Arena, Liverpool, Khan akan menjalani duel pertamanya di Inggris setelah lima tahun dengan menghadapi petinju asal Kanada, Phil Lo Greco alias The Italian Sensation.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak