Eks Liverpool Kaget Vietnam Bikin Repot Jepang di Piala Asia 2023

Senin, 15 Januari 2024 - 20:04 WIB
loading...
Eks Liverpool Kaget Vietnam Bikin Repot Jepang di Piala Asia 2023
Takumi Minamino merasa kaget ketika melihat penampilan Vietnam yang berhasil membuat Jepang kerepotan di Piala Asia 2023. Mantan pemain Liverpool ini mengaku tak menyangka The Golden Star mampu tampil sebaik ini / Foto: mainichi.jp
A A A
Takumi Minamino merasa kaget ketika melihat penampilan Vietnam yang berhasil membuat Jepang kerepotan di Piala Asia 2023 . Mantan pemain Liverpool ini mengaku tak menyangka The Golden Star mampu tampil sebaik ini.

Pada pertandingan pembuka Grup D Piala Asia 2023, Jepang memetik tiga poin usai mengalahkan Vietnam dengan skor 4-2 di Stadion Al-Thumama, kemarin.

Empat gol untuk Jepang dicetak Takumi Minamino (11', 45'), Keito Nakamura (45+4'), dan Ayase Ueda (85'). Sementara, Timnas Vietnam hanya bisa membalaskan dua gol via Nguyen Dinh Bac (16'), dan Pham Tuan Hai (33').



"Kami tahu Vietnam adalah tim yang kuat, tapi sebenarnya mereka menjalani pertandingan yang sangat bagus. Saya harus melawan tidak hanya pertahanan Vietnam tetapi juga mencegah serangan mereka agar tidak menguasai bola. Saya tidak menyangka Vietnam akan tampil sebaik ini," ujar Minamino dilansir dari The Thao 247, Senin (15/1/2024).

Meskipun sukses menyumbang satu gol, Minamino mengakui tidak bermain baik dalam laga tersebut. Akan tetapi pada akhirnya, mantan pemain Liverpool itu bersyukur Timnas Jepang berhasil meraih kemenangan.

"Saya tidak bermain terlalu bagus, tapi saya menunjukkan kemampuan saya. Gol yang saya cetak semua berkat rekan satu tim saya. Yang penting kemenangan untuk Jepang, bukan siapa yang mencetak gol lebih banyak dari siapa pun," imbuhnya.



Dengan kemenangan ini, Timnas Jepang menempati puncak klasemen sementara Grup D Piala Asia 2023. Untuk selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Irak di Education City Stadium, Ar-Rayyan, Qatar pada Jumat (19/1/2024) mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2714 seconds (0.1#10.140)