11 Pemain yang Berjasa Loloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 tapi Dilupakan Shin Tae-yong

Senin, 15 Januari 2024 - 15:05 WIB
loading...
11 Pemain yang Berjasa Loloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 tapi Dilupakan Shin Tae-yong
Pepatah kacang lupa kulitnya akhir-akhri ini sepertinya mulai membuat telinga Shin Tae-yong memerah. Betapa tidak, ada 11 pemain yang berjasa membela Skuad Garuda namun tak dibawa saat tampil di Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
A A A
Pepatah kacang lupa kulitnya akhir-akhri ini sepertinya mulai membuat telinga Shin Tae-yong memerah. Betapa tidak, ada 11 pemain yang berjasa membela Skuad Garuda namun tak dibawa saat tampil di Piala Asia 2023 .

Salah satu nama yang sempat menghebohkan ketika Saddil Ramdani dicoret dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Padahal gelandang berusia 25 tahun tersebut sempat berjasa untuk skuad Garuda di babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Saat babak kualifikasi Piala Asia 2022 lalu, Timnas Indonesia berhasil jadi runner-up Grup A setelah mengalahkan Yordania dan Nepal. Pada saat itu kedalaman skuad timnas Indonesia memanglah tidak terlalu bervariasi seperti saat ini, dengan adanya sejumlah pemain abroad baru yang ditambahkan.



Sebut saja seperti Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner yang baru ditambahkan. Hal ini tentulah membuat kedalaman skuad timnas berubah.

Pemain timnas Indonesia yang tidak dibawa Shin Tae yong ini juga dianggap belum layak karena sudah tidak dalam performa terbaiknya. Berikut ini daftar 12 pemain timnas yang tidak dibawa ke Piala Asia 2024.

1. Muhammad Rafli
2. Terns Puhiri
3. Irfan Jaya
4. Stefano Lilipaly
5. Fachrudin Aryanto
6. Muhammad Adisatriyo
7. Koko Ari Araya
8. Syahrian Abimanyu
9. Rachmat Iriyanto
10. Saddil Ramdani
11. Alfeandra Dewangga

Sementara di lini belakang, Alfeandra Dewangga, Rachmat Iriyanto, dan Koko Ari harus tersingkir setelah STY lebih memilih Justin Hubner, Jordi Amat, dan Sandy Walsh.



Saddil Ramdani yang sebelumnya jadi andalan di lini tengah kini tersingkirkan setelah kedatangan Ivar Jenner. Sedangkan di lini depan, nama Muhammad Rafli dan Stefano Lilipaly kalah bersaing dengan beberapa pemain muda seperti Ramadhan Sananta, dan Rafael Struick.

Itulah 12 pemain timnas Indonesia yang tidak dipanggil Shin Tae yong untuk berlaga di Piala Asia 2023 meskipun sudah berhasil mengantar timnas lolos di babak kualifikasi.

Rotasi pemain ini sebenarnya sudah biasa di dunia sepak bola, karena sang pelatih pastinya telah menyeleksi dari segi kualitas, performa, dan mental pemain yang akan dibawa.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)