alexametrics

Penantian Lama Wozniacki Akhirnya Kesampaian Tahun Ini

loading...
Penantian Lama Wozniacki Akhirnya Kesampaian Tahun Ini
Caroline Wozniacki memenangkan trofi grand slam Australia Terbuka 2018 dengan mengalahkan Simona Halep di final. / Foto/Reuters
A+ A-
MIAMI - Sejak kali pertama memasuki dunia tenis profesional Caroline Wozniacki pernah menduduki peringkat teratas dunia pada 2010, sebelum mengulanginya kembali pada awal tahun ini.

Wanita kelahiran 11 Juli 1990 tersebut melakukan debut tur WTA pada 2005. Ketika itu, Wozniacki mendapatkan tiket wildcard ke babak utama Cincinnati Masters, setelah berhasil memenangkan sejumlah turnamen, termasuk kejuaraan tenis junior bergengsi Orange Bowl.

Wozniacki tidak bisa berbuat banyak saat tampil di Cincinnati Masters 2005 di Amerika Serikat. Pada babak pertama, dia menderita kekalahan 3-6, 0-6 dari unggulan teratas, Patty Schnyder, yang akhirnya ke luar sebagai juara.

Dalam perjalanannya, petenis berkebangsaan Denmark itu sudah dua kali menembus final grand slam (2009 dan 2014), dan dua kali menggapai perempat final Prancis Terbuka (2010 dan 2017).

Akan tetapi, penantian panjang Wozniacki untuk mengangkat trofi grand slam akhirnya terwujud di awal tahun ini. Petenis yang telah bertunangan dengan pebasket, David Lee itu sukses memenangkan Australia Terbuka.

Trofi grand slam pertamanya itu diraih dengan mengalahkan Simona Halep di pertandingan terakhir. Berhasil menyabet gelar Australia Terbuka, Wozniacki pun kembali ke tempat nomor satu dunia.

"Untuk mendapatkan grand slam pertama saya dan mencapai nomor satu pada saat yang bersamaan, saya tidak bisa menulisnya dengan lebih baik," ungkap Wozniacki, yang kini menempati peringkat dua dunia, seperti dilansir situs resmi WTA.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak