Eliminasi 11 Pemain, Timnas U-19 Lanjutkan Program TC Berikutnya

Selasa, 11 Agustus 2020 - 15:05 WIB
loading...
Eliminasi 11 Pemain, Timnas U-19 Lanjutkan Program TC Berikutnya
Setelah beberapa hari melaksanakan pemusatan latihan bersama di lapangan, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong akhirnya mencoret 11 pemain. Foto: pssi
A A A
JAKARTA - Setelah beberapa hari melaksanakan pemusatan latihan bersama di lapangan, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong akhirnya mencoret 11 pemain. Selanjutnya, nakhoda asal Korea Selatan itu bersama skuad tersisa akan melakukan persiapan di luar negeri.

(Baca Juga: Dinamis Tanpa Marquez, Perebutan Podium Juara Sulit Ditebak )

Pemain tersebut sudah dipulangkan sejak Senin (10/8/2020). Artinya, mereka otomatis tidak akan terlibat lagi dalam training camp pada bulan ini yang rencananya akan dilakukan di Korea Selatan atau Eropa.

Mereka selanjutnya akan kembali ke klub masing-masing. Sedangkan skuad Garuda Muda untuk sementara masih akan terus mengasah kemampuan dengan dibimbing Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta dengan ditemani Timnas Indonesia senior.

“Setelah mendapat informasi dari pelatih Shin Tae-yong, 11 pemain ini kami kembalikan ke klub. Sisa pemain yang ada akan mengikuti TC hingga kami berangkat ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” kata Ketua Umum PSSI , Mochamad Iriawan.

Iriawan berpesan meski tidak terpilih dalam skuad Timnas Indonesia U-19, 11 pemain tersebut harus tetap bersemangat dan bekerja keras. Sebab, tidak menutup kemungkinan mereka akan dipanggil kembali.

“PSSI akan terus mendukung program latihan dari pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia baik senior maupun U-19. Kami harap kedua tim yang sedang melakukan TC di Jakarta ini terus mengalami perkembangan yang baik demi torehan prestasi timnas,” lanjut Iriawan .

Ucapan pria yang biasa disapa Iwan Bule itu benar adanya. Shin Tae-yong juga mengatakan akan tetap mengikuti perkembangan 11 pemain tersebut, maupun pemain lainnya yang belum dipanggil ikut TC timnas U-19.

“Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing. Namun, kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 nantinya akan disiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 - 31 Oktober di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah, Kamboja, dan Iran.

(Baca Juga: Dillian Whyte Petarung yang Baik, Fury: Dia Bisa Juara Dunia )

“Pada pekan ini kami sudah memberikan peningkatan materi dalam latihan. Selain itu, kami juga akan mengasah mental dan terus memberikan nutrisi yang baik kepada pemain,” lanjut Shin Tae-yong.

Daftar 11 pemain yang dipulangkan:
1. Alif Jaelani - Barito Putera
2. Arya Putra Gerryan S - Borneo FC
3. Muhammad Rifaldo Lestaluhu - Mitra Kukar
4. Sutan Zico- Persija Jakarta
5. Hamsa Lestaluhu - Bhayangkara FC
6. Figo Sapta Fahrezi - Persija Jakarta
7. Deka Muhammad Toha - ASAD 313
8. Miftahul Husyen - Bhayangkara FC.
9. Kartika Vedhayanto Putra - PSIS Semarang
10. Mahmud Cahyono - PPOP DKI Jakarta
11. Muhammad Darmawan - PPLP DKI
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3096 seconds (10.101#12.26)