Barcelona Dibantai Real Madrid, Xavi Hernandez Terancam Dipecat

Selasa, 16 Januari 2024 - 07:07 WIB
loading...
Barcelona Dibantai Real Madrid, Xavi Hernandez Terancam Dipecat
Barcelona Dibantai Real Madrid, Xavi Hernandez Terancam Dipecat
A A A
RIYADH - Barcelona menelan kekalahan telak dari Real Madrid di partai final Piala Super Spanyol . Kekalahan itu memunculkan desas-desus posisi Xavi Hernandez sebagai juru taktik Blaugrana -julukan Barcelona- terancam.

Barcelona kalah telak 1-4 dari Real Madrid di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Arab Saudi, Senin (15/1/2024) dini hari WIB. Empat gol yang bersarang ke gawang Blaugrana dicetak lewat hattrick Vinicius Junior (7’, 10’, 39’) dan Rodrygo (64’). Sementara satu gol mereka dicetak lewat Robert Lewandowski (33’).

Kekalahan ini menimbulkan isu kalau posisi Xavi semakin terancam. Namun begitu, Deco selaku Direktur Olahraga Blaugrana angkat bicara.



Deco menegaskan Barcelona tetap mendukung penuh Xavi. Dia menjelaskan kalau kekalahan telak dari Real Madrid ini tidak akan berpengaruh pada masa depan juru taktik asla Spanyol tersebut.

“Xavi? Pertanyaannya tidak masuk akal,” kata Deco, dilansir dari Barca Universal, Senin (15/1/2024).

“Sang pelatih terus mendapat kepercayaan dari semua orang disini. Ini adalah kekalahan yang tidak mengubah apapun dalam aspek itu,” sambungnya.

Isu soal posisi Xavi yang terancam dari kusi pelatih Barcelona ini memang sudah cukup mencuat beberapa waktu belakangan ini. Isu itu muncul seiring performa Blaugrana yang tidak konsisten di Liga Spanyol 2023/2024.

Barcelona saat ini sedang menghuni peringkat empat dengan koleksi 41 poin pada papan klasemen sementara. Mereka terpaut delapan angka dari Girona yang sedang berada di puncak, dan tujuh angka dari Real Madrid yang menghuni posisi dua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2802 seconds (0.1#10.140)